SUMEDANG

Bupati Sumedang Intruksikan Kadis Hingga Camat Jadi Bapak Angkat Anak Yatim Piatu

Penulis: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH | Editor: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH
Bupati SUmedang pada kegiatan Gebyar Ramadan Cinta Zakat Menyejahterakan Umat di Gedung Negara. Selasa (12/42022).
Bupati SUmedang pada kegiatan Gebyar Ramadan Cinta Zakat Menyejahterakan Umat di Gedung Negara. Selasa (12/42022). | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG ONLINEBupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengintruksikan kepada kepala dinas, kepala badan dan juga camat untuk bisa menjadi bapak angkat atau bapa asuh bagi anak yatim piatu.

“Jadi minimal Satu kepala dinas atau kepala badan dan juga camat punya Satu anak asuh yatim piatu,” tegas Bupati Sumedang saat memberikan arahan pada kegiatan Gebyar Ramadan Cinta Zakat Menyejahterakan Umat di Gedung Negara. Selasa (12/42022).

Hal yang sama juga berlaku bagi Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, mereka harus sama memiliki anak asuh.

BACA JUGA:Bersama Kodim 0610 Sumedang, Marga Tionghoa Indonesia Salurkan Bantuan Paket Sembako

BACA JUGA:Bupati Berharap Keberadaan Baznas Kabupaten Sumedang Jadi Solusi Atasi Persoalan Ummat

Dijelaskan Bupati Sumedang nantinya bapak angkat dari anak yatim piatu ini bisa membantu baik itu untuk biaya bulanan ataupun biaya sekolahnya.

Baca Juga  Apel Terakhir Sumarwan sebagai Penjabat Bupati Sumedang

Tentunya lanjut bupati ini menjadi kesempatan yang baik mungpung kita semua masih diberi amanah dan jabatan untuk bisa berinfak.

“Ingat ketika kita meninggal tidak akan membawa apa apa, harta akan ditinggalkan dan apa yang diinfakan akan terus mengalir,” jelasnya.

Ketua Baznas Ayi Subhan Hafas memberikan apresiasi dan pengharaagn terhadap Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, Sekda Kabupaten Sumedang dan seluruh jajaran ASN Pemkab Sumedang yang hadir dalam acara Nusantara Cinta Zakat.

Baca Juga  Hersa-Junan Pastikan Akan Tetap di KPU Sampai Akhir Masa Jabatan

“Dimana Dana Zakat yang dititipkan kepada kami akan dimaksimalkan, dan bagaimanapun Baznas bisa dirasakan sebagai lembaga utama yang mensejahterakan umat. Yang nantinya akan dilaporkan hasil gerakan Nusantara Cinta Zakat, yang penting kami saat ini sangat bahagia atas apresiasi Bagi Para ASN Pemda Sumedang,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan