WISATA

Ridwan Kamil Berpesan Maksimalkan Potensi Warga Lokal untuk Kelola Kawasan Desa Wisata Kampung Buricak Burinong

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil | FOTO: Ist. Via Humas Setda Sumedang

SUMEDANG ONLINE – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berpesan kepada Bupati Sumedang berikut jajarannya agar memaksimalkan potensi warga lokal sebagai pengurus kawasan wisata.

“Saya berharap warga lokal disini dapat dimaksimalkan, agar dapat menikmati kesejahteraannya,” kata Ridwan Kamil saat kunjungan kerja sekaligus meresmikan kawasan Desa Wisata Kampung Buricak Burinong di Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Selasa, 26 April 2022.

Dikatakan dia, pariwisata adalah adaptasi baru mata pencaharian warga lokal di sana. Diantaranya adalah fasilitas ruang creative UMKM dan forest walk, termasuk juga dengan adanya Masjid dan Menara Kujang Sapasang yang akan selesai pada akhir tahun.

BACA JUGA:Diresmikan Gubernur Jawa Barat, Berapa Nilai Anggaran yang Masuk ke Buricak Burinong?

BACA JUGA:Penyedia Jasa Kontruksi Sumedang Keluhkan Sulitnya Mengisi Aplikasi OSS RBA

Baca Juga  Seribu Orang Warga Sumedang Ikut Vaksinasi yang Digelar KNPI

“Buricak Burinong ini sangat banyak memiliki spot dan kawasan unggulan, yang bisa menawarkan para wisatawan menikmati keindahan alam sekitar, dan juga punya tempat take off paragliding,” ujar Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam Peresmian Kawasan Desa Wisata Kampung Buricak Burinong di Kawasan Jatigede di Kabupaten Sumedang. Selasa (26/4/2022).

Salahsatu keunggulannya sebut Ridwan Kamil, Jatigede memiliki ciri khas pemandangan yang berbeda dari kawasan lainnya.

Baca Juga  Sumedang Kembangkan Destinasi Wisata Ramah Lingkungan

“Pemandangan Alamnya itu, sehingga Waduk Jatigede, punya khas tersendiri lain dari yang lain,” imbuhnya.

Dia berharap ke depan pertumbuhan ekonomi yang pesat menjadi sebuah kenyataan. Dengan ada pembangunan kawasan wisata ini sebut dia, masyarakat Jatigede umumnya Sumedang, daoat lebih sejahtera.

“Tentunya keinginan saya, kawasan wisata Jatigede dapat lebih maksimal dan maju, sehingga masyarakat mendapatkan kesejahteraan dari kawasan ini,” jelasnya. ***

Tinggalkan Balasan