Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 19 Mei 2022 18:23 WIB ·

Peringati Hardiknas, Wabup Sumedang: Ingat Jasa Para Pendidik

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan mengikuti peringatan hari pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sumedang di Lapangan IPP Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Mei 2022. Perbesar

Istimewa via @erwansetiawan54/SUMEDANG ONLINE
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan mengikuti peringatan hari pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sumedang di Lapangan IPP Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Mei 2022.

SUMEDANG ONLINE – Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan mengikuti peringatan hari pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sumedang di Lapangan IPP Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Mei 2022.

Peringatan Hardiknas untuk Tingkat Kabupaten Sumedang mengangkat tema “Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Nelajar.”

Dikatakan Erwan, tantangan selama dua tahun dalam menghadapi pandemi Covid-19 merupakan sesuatu yang tidak pernah terbayangkan. Banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama.

“Hari ini adalah bukti, bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba, tidak hanya mampu melewati tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” ujar Erwan Setiawan.

Pada pandemi pola pendidikan berubah total, yang awalnya tatap muka (offline) secara biasa, hingga akhirnya harus belajar secara jarak jauh (online).

“Alhamdulillah kini sedikit demi sedikit, semua sudah kembali normal, sudah banyak yang bisa tatap muka langsung,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Wabup, ada kapal besar yang harus terus berlayar yaitu bernama Merdeka Belajar. Dimana ini adalah upaya untuk membantu guru dan murid di masa pandemi.

“Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi. Terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran, kini kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Wabup berharap diperingatan Hardiknas dapat lebih mengingat jasa para pendidik, karena para pendidik merupakan orang yang memberikan ilmu dan pengetahuan bagi murid secara konsisten serta berkesinambungan.

“Saya berharap para pendidik di Indonesia umumnya dan khususnya di Kabupaten Sumedang ini, dapat lebih diperhartikan kesejahteraannya merupakan hal yang sangat penting. Karena untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam proses belajar mengajar dengan kesejahteraan yang memadai sangat diharapkan oleh banyak guru. Mereka mengajar tanpa membedakan status semua siswa dididik, dibina sehingga menjadi siswa yang cerdas, berkualitas, dan bertanggung jawab,” pungkasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Perayaan Megah Milad ke-17 Keluarga Mahasiswa Geusan Ulun di IPP Kabupaten Sumedang

14 Juni 2024 - 17:42 WIB

Peringatan Hari Jadi ke-17 Keluarga Mahasiswa Elingga Geusan Ulun (KAMA EGU) dirayakan secara meriah di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Jumat (14/06/2024).

Suwarno Beberkan Aturan Wajib PPDB di Lingkungan Kemenag Sumedang

12 Juni 2024 - 20:06 WIB

Kasi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Suwarno menyebutkan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 di Lingkungan Kemenag Sumedang wajib menyediakan jalur prestasi 15%, afirmasi 15%, inklusi 10% dan sisanya melalui jalur reguler.

Masuk Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Sofia Dapat Support Pemkab Sumedang

6 Juni 2024 - 23:40 WIB

Sebagai bentuk dukungan, Sofia beserta orangtua serta sekolah diundang bertemu langsung dengan Pj bupati dan Pj Sekda di Gedung Negara, Rabu (5/6/2024) sore.

Tanggapan Pj. Bupati Sumedang Terkait Study Tour Sekolah

15 Mei 2024 - 12:41 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Pj Bupati Sumedang Minta Disdik Perhatikan Kesejahteraan Guru

15 Mei 2024 - 12:37 WIB

Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli Yudia Ramli saat monitoring dan silaturahmi dengan jajaran Disdik di Aula Dinas Pendidikan. Selasa (14/4/2024).

SMKN 2 Sumedang Lepas 550 Siswa yang Lulus Tahun Pelajaran 2023/2024

8 Mei 2024 - 15:15 WIB

Pelepasan peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 SMK Negeri 2 Sumedang dihadiri Sekretaris pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Bertempat di Kampus SMK Negeri 2 Sumedang. Rabu, 8 Mei 2024.
Trending di PENDIDIKAN