BISNIS  

144 Peserta Turut Serta Pelatihan Berbasis Kompetensi non-Boarding

Sebanyak 144 orang para peserta mengikuti kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Boarding di UPTD Balai Pelatihan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang.
Sebanyak 144 orang para peserta mengikuti kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Boarding di UPTD Balai Pelatihan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang.

SUMEDANGONLINE – Sebanyak 144 orang para peserta mengikuti kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi non-Boarding di UPTD Balai Pelatihan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang.

Kepala UPTD Balai Pelatihan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Irma Dewi Agustin mengatakan kegiatan tersebut diikuti 26 Kecamatan se Kabupaten Sumedang dihadiri dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Baca Juga  Wabup: Rest Area Tol Cisumdawu Wajib Ada Produk UMKM Sumedang

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, dikatakan Irma merupakan kegiatan pelatihan berbasis kopetensi.

“Untuk kegiatan hari ini, ada pelatihan berbasis penempatan, berbasis kompetensi. Di mana pelatihan ini ada 9 kejuruan yang diikuti oleh angkatan kerja di Kabupaten Sumedang. Tentunya kegiatan pelatihan ini diharapkan nanti, setelah pelatihan kami dapat menempatkan mereka ke dunia industri atau misalnya, bisa juga dengan berwirausaha. Kami bekerjasama berkolaborasi dengan dunia industri dan dunia usaha,” ujar Irma pada SUMEDANGONLINE.

Baca Juga  One Pesantren One Product Jabar Raup Transaksi Rp21 Miliar lewat Temu Bisnis

Salahsatu pelatihan yang diajarkan dalam acara tersebut, yakni menjadi seorang barista. Dia berharap, setelah pelatihan para barista yang sudah terlatih tersebut dapat ditempatkan di cafe-cafe, resto yang ada di Kabupaten Sumedang maupun di Bandung.

Di tempat yang sama Plt. Kepala BBPVP Bandung Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Haryono mengatakan pihaknya berharap BLK Sumedang bisa terus berkolaborasi dengan berbagai stakeholder.

Baca Juga  32 Persen Lulusan BLK Komunitas Kejuruan Menjahit Yayasan Mitra Insani Jadi Wirausahawan

“Supaya hasil pelatihan ini bisa diserap, dimana kita punya UPTD binaan yang terus kita bina dan kita juga berikan 25 paket, karena kita selalu suport mereka,” tandasnya. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Iwan Rahmat/SO
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan