Menu

Mode Gelap

BISNIS · 22 Jun 2022 17:47 WIB ·

144 Peserta Turut Serta Pelatihan Berbasis Kompetensi non-Boarding

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Sebanyak 144 orang para peserta mengikuti kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Boarding di UPTD Balai Pelatihan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang. Perbesar

Iwan Rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE
Sebanyak 144 orang para peserta mengikuti kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Boarding di UPTD Balai Pelatihan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang.

SUMEDANGONLINE – Sebanyak 144 orang para peserta mengikuti kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi non-Boarding di UPTD Balai Pelatihan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang.

Kepala UPTD Balai Pelatihan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Irma Dewi Agustin mengatakan kegiatan tersebut diikuti 26 Kecamatan se Kabupaten Sumedang dihadiri dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, dikatakan Irma merupakan kegiatan pelatihan berbasis kopetensi.

“Untuk kegiatan hari ini, ada pelatihan berbasis penempatan, berbasis kompetensi. Di mana pelatihan ini ada 9 kejuruan yang diikuti oleh angkatan kerja di Kabupaten Sumedang. Tentunya kegiatan pelatihan ini diharapkan nanti, setelah pelatihan kami dapat menempatkan mereka ke dunia industri atau misalnya, bisa juga dengan berwirausaha. Kami bekerjasama berkolaborasi dengan dunia industri dan dunia usaha,” ujar Irma pada SUMEDANGONLINE.

Salahsatu pelatihan yang diajarkan dalam acara tersebut, yakni menjadi seorang barista. Dia berharap, setelah pelatihan para barista yang sudah terlatih tersebut dapat ditempatkan di cafe-cafe, resto yang ada di Kabupaten Sumedang maupun di Bandung.

Di tempat yang sama Plt. Kepala BBPVP Bandung Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Haryono mengatakan pihaknya berharap BLK Sumedang bisa terus berkolaborasi dengan berbagai stakeholder.

“Supaya hasil pelatihan ini bisa diserap, dimana kita punya UPTD binaan yang terus kita bina dan kita juga berikan 25 paket, karena kita selalu suport mereka,” tandasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya

Solusi Atasi Kemiskinan di Sumedang, Pj Sekda Buka Pelatihan Calon Tenaga Kerja

20 Juni 2024 - 16:31 WIB

Pj Sekda Sumedang Tuti Ruswati membuka Pelatihan Calon Tenaga Kerja Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Berdasarkan Kompetensi di Aula UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Sumedang. Kamis (20/6/2024).

Kampung Toga Bakal Disulap Jadi Kawasan Wisata Terintegrasi Kabupaten Sumedang

19 Juni 2024 - 22:40 WIB

Pj Sekda Sumedang Tuti Ruswati saat menerima kunjungan para investor di Ruang Rapat Sekda, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Rabu (19/6/2024).

Kelurahan Cipameungpeuk Sumedang Gelar Gerai UMKM Mak Cuan

5 Juni 2024 - 15:58 WIB

Kepala Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang Membuka sekaligus memberikan pengarahan pada acara Grand Launching Gerai UMKM Mak Cuan!!! di Aula Kantor Kelurahan Cipameungpeuk. Rabu, 05 Juni 2024.

Perusahaan di Sumedang Mulai Kesulitan Finansial, Minim Order Barang Numpuk di Gudang

3 Oktober 2023 - 11:26 WIB

Gaya Pashmina Bikin Cantik Bersama Merk Kienka

22 Mei 2023 - 18:38 WIB

Ilustrasi

Wakil Bupati Sumedang: Batam International Investment, Peluang Perluasan Pemasaran Produk UMKM

19 Mei 2023 - 19:54 WIB

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan turut hadir dalam acara penutupan event Batam International Invesment, Trade and Tourism (ITT) Expo 2023 yang digelar pada 16-18 Mei 2023 di Mega Mall Batam Centre.
Trending di BISNIS