Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 22 Jul 2022 09:47 WIB ·

Barcode Gunung Kunci, Permudah Pengunjung Seputar Tahura

Reporter: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH | Editor: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH


 Barcode Tahura Gunung Kunci Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
Barcode Tahura Gunung Kunci

SUMEDANGONLINE – Adanya barcode di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gunung Kunci disambut baik para pengunjung. Mereka menilai penerapan teknologi tersebut dapat memberikan pengetahuan seputar Tahura Gunung Kunci.

“Saat kami menerapkan sistem barcode, kami langsung melakukan survei terhadap pengunjung, dimana ada 39 sampel yang kami ambil dengan kisaran umur 16 – 55 tahun,” terang Kabid Kehutanan DLHK Sumedang Wawan Hernawan, Jumat (22/7/2022).

Tak hanya itu barcode itu juga memudahkan pihak pengelola Tahura Gunung Kunci untuk melakukan survei. Dari hasil survey yang didapat sebanyak 77 persen responden mengku mendapatkan manfaat dari adanya barcode tersebut, sebanyak 23 persennya bahkan menyatakan sangat bermanfaat.

Ketika diberi pertanyaan tingkat kemudahan, 80 persen pengunjung menyatakan mudah dan 20 persen pengunjung menyatakan sangat mudah.

“Survei ini sangat penting dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung saat berada di Tahura Gunung Kunci,” katanya.

Selain itu, survei ini juga dilakukan untuk mengetahui pendapat pengunjung terkait metoda yang digunakan.

“Jika metoda tersebut tidak manfaat dan dirasakan sulit oleh pengunjung jelas kami harus mencari metoda lain, namun alhamdulilah metoda yang kami lakukan mudah dan bermafaat bagi pengunjung sehingga bisa dilanjutkan,” katanya. ***

Artikel ini telah dibaca 71 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG