Barcode Gunung Kunci, Permudah Pengunjung Seputar Tahura

Barcode Tahura Gunung Kunci
Istimewa/SUMEDANGONLINE
Barcode Tahura Gunung Kunci

SUMEDANGONLINE – Adanya barcode di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gunung Kunci disambut baik para pengunjung. Mereka menilai penerapan teknologi tersebut dapat memberikan pengetahuan seputar Tahura Gunung Kunci.

“Saat kami menerapkan sistem barcode, kami langsung melakukan survei terhadap pengunjung, dimana ada 39 sampel yang kami ambil dengan kisaran umur 16 – 55 tahun,” terang Kabid Kehutanan DLHK Sumedang Wawan Hernawan, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga  Ini Dia Nama-nama Korban Angkot Tertimpa Pohon Pinus

Tak hanya itu barcode itu juga memudahkan pihak pengelola Tahura Gunung Kunci untuk melakukan survei. Dari hasil survey yang didapat sebanyak 77 persen responden mengku mendapatkan manfaat dari adanya barcode tersebut, sebanyak 23 persennya bahkan menyatakan sangat bermanfaat.

Baca Juga  Perpanjangan tanggap darurat tergantung besok

Ketika diberi pertanyaan tingkat kemudahan, 80 persen pengunjung menyatakan mudah dan 20 persen pengunjung menyatakan sangat mudah.

“Survei ini sangat penting dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung saat berada di Tahura Gunung Kunci,” katanya.

Selain itu, survei ini juga dilakukan untuk mengetahui pendapat pengunjung terkait metoda yang digunakan.

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Reality

“Jika metoda tersebut tidak manfaat dan dirasakan sulit oleh pengunjung jelas kami harus mencari metoda lain, namun alhamdulilah metoda yang kami lakukan mudah dan bermafaat bagi pengunjung sehingga bisa dilanjutkan,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK