Dibuka Wabup Sumedang, 374 Peserta Turut Serta dalam Jamran Cisarua 2022

H. Erwan Setiawan selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumedang membuka secara resmi Jambore Ranting (Jamran) Cisarua Tahun 2022. Jumat, 9 September 2022.
Ist. Via Diskominfosanditik Sumedang/SUMEDANGONLINE
H. Erwan Setiawan selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumedang membuka secara resmi Jambore Ranting (Jamran) Cisarua Tahun 2022. Jumat, 9 September 2022.

SUMEDANG ONLINE – H. Erwan Setiawan selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumedang membuka secara resmi Jambore Ranting (Jamran) Cisarua Tahun 2022. Jumat, 9 September 2022.

Sebanyak 374 orang dari 14 Gugus Depan (Gudep) di Kecamatan Cisarua mengikuti kegiatan Jamran Cisarua Tahun 2022 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Pejaten, Dusun Cibolang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Ketua Kwarcab Sumedang yang juga Wakil Bupati Sumedang dalam amanatanya berharap para peserta dapat mengikuti arahan dari kakak-kakak pembina agar pelaksanaan Jamran Cisarua 2022 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga  Jabar Kian Gemilang di Usia Ke-67

“Ini untuk menumbuhkan kedisiplinan yang tinggi serta jiwa kepramukaan dan mencintai tanah air kita,” ujar Erwan Setiawan.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan Pramuka sangat mulia yakni mendidik generasi muda dengan dasar dan metoda kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

“Saat ini masyarakat sedang menunggu kiprah kita sebagai anggota Pramuka. Mari tunjukan bahwa Pramuka lebih baik,” tandasnya.

Baca Juga  Baru 100 Desa di Sumedang Berhasil Stop BAB Sembarangan

Dia pun berharap, setelah mengikuti Jamran agar para peserta dapat mempraktikkan apa yang diajarkan oleh pembina dalam kehidupan sehari-hari.

“Praktikkan hasil Jamran baik itu di sekolah, di rumah, maupun di lingkungan tempat tinggal kita berada,” harapnya.

Wabup mengungkapkan, dirinya sukses dalam berkarir, salah satunya berkat didikan Pramuka.

“Organisasi pertama yang saya ikuti adalah Pramuka, dimana saya belajar kemandirian, disiplin. Oleh karena itu. Saya selalu semaksimal mungkin untuk disiplin,” ungkapnya.

Baca Juga  SIM Palsu, Kasat Lantas Minta Warga Ikut Prosuder

Pada kesempatan itu Wabup berpesan agar anggota Gerakan Pramuka terus semangat dalam berkarya dan belajar.

“Tugas adik-adik adalah belajar. Nanti akan dipetik hasilnya di saat adik-adik dewasa. Ikuti setiap instruksi dari Kakak-kakak pembina, terutama masalah kedisiplinan dan kemandirian,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK