Menu

Mode Gelap

HALO POLISI · 24 Okt 2022 21:29 WIB

Polisi Bersama Warga Bersihkan Sisa Longsoran di Wilayah Ganeas Sumedang

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bersama dengan warga, petugas kepolisian dari Polsek Ganeas Polres Sumedang membersihkan material longsor di Dusun Gorowong, Desa Sukawening, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Minggu (23/10/2022). Perbesar

Fitriyani via Humas Polres Sumedang/SUMEDANG ONLINE
Bersama dengan warga, petugas kepolisian dari Polsek Ganeas Polres Sumedang membersihkan material longsor di Dusun Gorowong, Desa Sukawening, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Minggu (23/10/2022).

SUMEDANGONLINE – Bersama dengan warga, petugas kepolisian dari Polsek Ganeas Polres Sumedang membersihkan material longsor di Dusun Gorowong, Desa Sukawening, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Minggu (23/10/2022).

Material longsor tersebut berasal dari Tembok Penahan Tanah (TPT) sebuah rumah milik Yanto (38) yang ambruk dikarenakan hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut.

AKP Dedi Juhana Kasi Humas Polres Sumedang menjelaskan TPT sepanjang 12 meter dan tinggi 3 meter tersebut ambruk akibat adanya pergeseran tanah yang diakibatkan curah hujan yang tinggi.

“Kami dari kepolisian khususnya dari Polsek Ganeas beserta Petugas dari Koramil Ganeas dibantu warga sekitar bergoyong royong untuk membersihkan material tanah longsor yang berasal dari TPT Rumah bapak Yanto yang ambruk terbawa longsor,” ujar Dedi.

Dikatakan Dedi, material longsor tersebut menutupi sebagian jalan Dusun sehingga aktivitas warga sedikit terganggu.

“Namun alhamdulilah kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materil saja,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Dedi mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang, agar tetap waspada apalagi saat terjadi hujan deras karena potensi adanya pergeseran tanah atau longsor sangat mungkin terjadi. ***

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Polsek Jatinunggal Polres Sumedang Laksanakan Pembinaan di SMA Negeri Jatinunggal

18 Juli 2023 - 15:37 WIB

Anggota Polsek Cibugel Bantu Warga Bersihkan Sisa Material Longsor

5 Mei 2023 - 09:39 WIB

Anggota Polsek Cibugel, Polres Sumedang, Polda Jabar bersama warga berjibaku membersihkan meterial tanah longsor di Betulan Jalan Gunung Gebos yang menghubungkan Desa Cipasang Kecamatan Cibugel, dengan Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang. Jumat (05/05/2023).

Kangen Anak Cucu, 2 Lansia Berjalan Menyusuri Tol Cisumdawu

28 April 2023 - 11:03 WIB

Sepasang Kakek dan Nenek yang sudah lanjut usia terlihat oleh Polisi yang sedang berjaga di Pos Terpadu Polres Sumedang, kedua Kakek dan Nenek ini terlihat sedang berjalan kaki menyusuri jalur menuju Gerbang tol Cisumdawu Sumedang Kota. Kamis (27/04/2023).

Polsek Cisarua Pertemukan Lansia yang Tersesat dengan Keluarganya

27 April 2023 - 13:26 WIB

Cerita Pemudik, Bandung Majalengka Lewat Tol Cisumdawu Hanya 45 Menit

27 April 2023 - 11:31 WIB

Para pengendara mulai merasakan salahsatu manfaat dari keberadaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Tol Cisumdawu). Seperti dialami Andre pemudik dari Bandung yang akan menuju ke Majalengka.

Polres Sumedang Luncurkan Program Balik Gratis

27 April 2023 - 11:09 WIB

Kapolres Sumedang, Polda Jabar, AKBP Indra Setiawan melepas program Balik Gratis di halaman Mapolres Sumedang. Rabu (26/04/2023).
Trending di HALO POLISI