Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 3 Okt 2022 12:05 WIB ·

SLBN Raharja Tanjungsari Juara 1 Lomba Jalan Santai dan Fun Games GTK SLB se Sumedang

Reporter: Redaksi | Editor: Redaksi


 Sebanyak dua belas guru tenaga kependidikan (GTK) SLBN Raharja Tanjungsari turut serta dalam kegiatan Jalan Santai dan Fun Games yang digelar Kelompok Kerja Guru Sekolah Luar Biasa (KKGSLB) pada Rabu, 29 September 2022 lalu Perbesar

Dok. Saiful A. Aziz/SUMEDANG ONLINE
Sebanyak dua belas guru tenaga kependidikan (GTK) SLBN Raharja Tanjungsari turut serta dalam kegiatan Jalan Santai dan Fun Games yang digelar Kelompok Kerja Guru Sekolah Luar Biasa (KKGSLB) pada Rabu, 29 September 2022 lalu

SUMEDANGONLINE – Sebanyak dua belas guru tenaga kependidikan (GTK) SLBN Raharja Tanjungsari turut serta dalam kegiatan Jalan Santai dan Fun Games yang digelar Kelompok Kerja Guru Sekolah Luar Biasa (KKGSLB) di Desa Padasari Kecamatan Cimalaka. Rabu, 29 September 2022 lalu.

Dalam rilis yang diterima redaksi menyebutkan, sejumlah lomba digelar dalam kegiatan tersebut diantaranya tarik tambang, lomba joget tomat, lomba joget kursi, pembagian doorprize, dan tukar kado menyemarakkan kegiatan jalan santai dan fun games di Curug Cipadayungan

Pengumuman lomba kekompakan jalan santai menjadi ajang bergensi bagi 34 SLB yang hadir, juara 3 diraih oleh SLB Mirojutaqwa, juara 2 diraih SLB Permata Hati, dan keriuhan terjadi saat pemenang juara 1 disebutkan oleh panitia yakni SLBN Raharja Tanjungsari.

“Kami kaget, senang, tak percaya,” ujar Amir, salahseorang Guru SLBN Rahrja.

Rofiqoheni selaku Kepala SLBN Raharja Tanjungsari berharap kegiatan semacam itu dapat terus dilaksanakan, karena menurutnya hal tersebut selain mempererat silaturahmi juga baik untuk kesehatan dan kebugaran badan.

“Sehingga jiwa kita terbawa baik, kegiatan ini memperkuat kebersamaan kita, pikiran tercerahkan, keceriaan dan kebahagiaan. Juara 1 dalam lomba ini menjadi kebanggaan SLBN Raharja Tanjungsari, sebagai motivasi kami untuk terus meningkatkan kekompakan, kedisiplinan, kebersamaan, konsistensi untuk SLB ke depan yang lebih baik,” ungkap Rofiqoheni dalam keteranganya.

Sebelumnya apresiasi atas digelarnya kegiatan Jalan Santai dan Fun Games yang di pusatkan di Desa Padasari mendapatkan sambutan luar biasa dari Kepala Desa Padasari, Syarif Hidayat.

“Kami selaku Kepala Desa merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada panitia, telah menjadikan desa kami sebagai tempat berkumpulnya GTK SLB se-Kabupaten Sumedang, kami ucapkan selamat datang di desa kami yang asri, nuansa alamnya menyegarkan, mudah-mudahan bisa memberikan kesegaran dan kesenangan untu bapak ibu semuanya,” ujar Syarif Hidayat.

Bahkan sebut dia, Kepala Desa dan segenap perangkatnya telah menyiapkan semua keperluan kegiatan, mulai start dari Lapangan Padasari dan finish di Curug Cipadayungan, sekitar 2 kilometer jarak yang ditempuh oleh ratusan peserta jalan santai.

Deded Koswara selaku Koordinator Pengawas mewakili Kepala KCD VIII Jabar mengatakan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahim, ajang mempererat, tukar pikiran dan rasa seluruh GTK di 34 SLB se-Kabupaten Sumedang.

“Dalam kegiatan ini ada perlombaan, tidak ada yang menang dan kalah, semua bapak ibu adalah pemenang, mudah-mudahan kegiatan ini membawa kebaikan dan kesegaran bapak ibu sekalian,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 55 kali

Baca Lainnya

Perayaan Megah Milad ke-17 Keluarga Mahasiswa Geusan Ulun di IPP Kabupaten Sumedang

14 Juni 2024 - 17:42 WIB

Peringatan Hari Jadi ke-17 Keluarga Mahasiswa Elingga Geusan Ulun (KAMA EGU) dirayakan secara meriah di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Jumat (14/06/2024).

Suwarno Beberkan Aturan Wajib PPDB di Lingkungan Kemenag Sumedang

12 Juni 2024 - 20:06 WIB

Kasi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Suwarno menyebutkan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 di Lingkungan Kemenag Sumedang wajib menyediakan jalur prestasi 15%, afirmasi 15%, inklusi 10% dan sisanya melalui jalur reguler.

Masuk Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Sofia Dapat Support Pemkab Sumedang

6 Juni 2024 - 23:40 WIB

Sebagai bentuk dukungan, Sofia beserta orangtua serta sekolah diundang bertemu langsung dengan Pj bupati dan Pj Sekda di Gedung Negara, Rabu (5/6/2024) sore.

Tanggapan Pj. Bupati Sumedang Terkait Study Tour Sekolah

15 Mei 2024 - 12:41 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Pj Bupati Sumedang Minta Disdik Perhatikan Kesejahteraan Guru

15 Mei 2024 - 12:37 WIB

Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli Yudia Ramli saat monitoring dan silaturahmi dengan jajaran Disdik di Aula Dinas Pendidikan. Selasa (14/4/2024).

SMKN 2 Sumedang Lepas 550 Siswa yang Lulus Tahun Pelajaran 2023/2024

8 Mei 2024 - 15:15 WIB

Pelepasan peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 SMK Negeri 2 Sumedang dihadiri Sekretaris pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Bertempat di Kampus SMK Negeri 2 Sumedang. Rabu, 8 Mei 2024.
Trending di PENDIDIKAN