Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 8 Des 2022 14:33 WIB ·

Dibuka 20 Desember 2022, Tol Cisumdawu Dapat Jadi Solusi Hindari Rawan Bencana di Cadas Pangeran

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: IWAN RAHMAT


 Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., bersama para Pejabat Utama Polres Sumedang melaksanakan peninjauan langsung, dengan didampingi oleh pihak dari Kementrian PUPR, CKJT dan Dishub Kab. Sumedang. Perbesar

Humas Polres Sumedang/SUMEDANG ONLINE
Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., bersama para Pejabat Utama Polres Sumedang melaksanakan peninjauan langsung, dengan didampingi oleh pihak dari Kementrian PUPR, CKJT dan Dishub Kab. Sumedang.

SUMEDANGONLINE – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berharap dengan rencana CKJT dan PUPR yang akan melakukan pembukaan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 pada 20 Desember 2022, menjadi solusi pengendara untuk menghindari jalur Cadas Pangeran yang diketahui rawan bencana longsor.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir selaku pimpinan daerah, dirinya bertanggung jawab memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kami sangat berkomitmen kuat untuk segera mengoperasikannya. Namun tentu dengan menyelesaikan permasalahan yang ada sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Dony Ahmad Munir saat Rakor Forkopimda dan pihak terkait. Rabu, 7 Desember 2022.

Dalam rapat yang dipimpinnya, bupati berkomitmen Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 segara dioperasikan.

Terlebih lagi, sambung Dony, jalur Cadas Pangeran yang sudah sering terjadi longsor sehinggal Jaan Tol Cisumdawu merupakan salah satu cara untuk menghindari itu.

Artinya Tol Cisumdawu agar segera difungsikan.

Terkait itu, kata bupati, CKJT dan PUPR sudah mempunyai rencana terkait dengan difungsikannya jalan Tol Cisumdawu.

“CKJT dan PUPR berencana tanggal 20 Desember 2022 akan dilakukan pembukaan jalan Tol Cisumdawu seksi 2 dan 3,” ujarnya.

Bhhkan sambungnya, berdasarkan hasil kajian teknis, Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 bisa beroperasi. Namun dengan syarat kendaraan besar dilarang masuk dan keluar melalui gerbang tol Cimalaka.

“Ketentuannya kendaraan besar seperti bus dan truk dilarang keluar dan masuk melalui gerbang tol Cimalaka, karena dapat menyebabkan kemacetan di ruas jalan Tanjungkerta-Cimalaka,” tuturnya. ***

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Peringatan HUT SatpolPP di Sumedang, Rokok Ilegal dan Miras Dimusnahkan Kerugian Negara Tembus Rp12 M

20 Juni 2024 - 16:09 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Kemasan Daging Kurban di Sumedang Pakai Bongsang Tahu

18 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bongsang Tahu jadi alat kemasan Daging Kurban di Masjid Agung Sumedang.

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas
Trending di SUMEDANG