Kasi Dokkes Polres Sumedang, Ipda Gunawan beserta anggota turut membantu mengganti ban mobil seorang pemudik di jalur Tol Cisumdawu. Rabu (19/04/2023).

Fitriyani Gunawan/SUMEDANG ONLINE

Kasi Dokkes Polres Sumedang, Ipda Gunawan beserta anggota turut membantu mengganti ban mobil seorang pemudik di jalur Tol Cisumdawu. Rabu (19/04/2023).

Anggota Polres Sumedang Bantu Pemudik Yang Mengalami Pecah Ban di Tol Cisumdawu

SUMEDANGONLINE -Kasi Dokkes Polres Sumedang, Ipda Gunawan beserta anggota turut membantu mengganti ban mobil seorang pemudik di jalur Tol Cisumdawu. Rabu (19/04/2023).

Peristiwa tersebut terjadi ketika Kasi Dokkes Polres Sumedang beserta anggota sedang melintas di jalur Tol Cisumdawu dan melihat seorang pemudik yang mengalami pecah ban. Dengan sigap, Kasi Dokkes beserta anggota turun dari kendaraannya dan membantu mengganti ban mobil tersebut.

Kasi Dokkes Polres Sumedang, Ipda Gunawan, mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh dirinya dan anggota merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Ia mengatakan bahwa sebagai petugas keamanan, mereka tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, mengapresiasi tindakan Kasi Dokkes beserta anggota yang membantu mengganti ban mobil pemudik di jalur Tol Cisumdawu. Ia mengatakan bahwa tindakan tersebut merupakan contoh nyata dari semangat kepedulian terhadap sesama dan sebagai bentuk implementasi dari program Polisi Sahabat Masyarakat.

Kapolres Sumedang juga mengajak seluruh anggota Polres Sumedang untuk senantiasa menjadi sosok yang dapat membantu dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Ia berharap kejadian seperti ini bisa terus menguatkan ikatan emosional antara Polisi dan masyarakat, sehingga masyarakat semakin percaya dan nyaman dengan keberadaan kepolisian.

Peristiwa ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan dan membantu sesama, tanpa memandang suku, agama, dan ras. Semoga kejadian ini bisa menjadi contoh bagi seluruh anggota kepolisian dan masyarakat untuk senantiasa saling membantu dan memberikan bantuan kepada sesama.***