Menu

Mode Gelap

HALO POLISI · 6 Apr 2023 04:06 WIB

Bisa Timbulkan Kecelakaan Lalu Lintas, Polsek Pamulihan Tutup Tumpahan Solar di Jalan Raya dengan Pasir

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Polsek Pamulihan, Polres Sumedang, Polda Jawa Barat, menutup tumpahan solar di Jalan Raya Pamulihan Kabupaten Sumedang dengan pasir. Perbesar

Fitriyani Gunawan/SUMEDANG ONLINE
Polsek Pamulihan, Polres Sumedang, Polda Jawa Barat, menutup tumpahan solar di Jalan Raya Pamulihan Kabupaten Sumedang dengan pasir.

SUMEDANGONLINEPolsek Pamulihan, Polres Sumedang, Polda Jawa Barat, menutup tumpahan solar di Jalan Raya Pamulihan Kabupaten Sumedang dengan pasir.

Dikatakan Kapolsek Pamulihan, IPTU Ardiyanto tumpahan solar tersebut dari sebuah truk tangki pengangkut solar yang mengalami kebocoran saat melintas Jalan Raya Pemulihan. Rabu, 5 April 2023.

IPTU Ardiyanto,mengungkapkan penanganan tumpahan solar dilakukan dengan cepat dan sigap untuk menghindari dampak yang lebih besar. Ia juga berterima kasih kepada warga yang turut membantu dalam operasi penanganan tumpahan solar tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif dari warga setempat dalam menangani tumpahan solar ini. Dalam situasi seperti ini, kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan dan keselamatan bersama,” ujar IPTU Ardiyanto.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tumpahan solar di jalan raya dapat membahayakan pengendara dan pejalan kaki. Melalui tindakan cepat dan sigap dari anggota Polsek Pamulihan dan partisipasi aktif warga setempat, potensi bahaya dapat dicegah dan situasi dapat segera dikendalikan.

Kepolisian mengimbau kepada pengemudi kendaraan yang mengangkut bahan berbahaya untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi baik dan aman, serta mengikuti aturan yang berlaku untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan tumpahan bahan berbahaya di jalan raya.

“Diharapkan kejadian serupa tidak terulang dan kesadaran akan pentingnya keamanan dalam pengangkutan bahan berbahaya semakin meningkat,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.

Kaya akan Prestasi, SMPN 3 Sumedang Mampu Kembangkan Potensi Siswa

27 Mei 2024 - 09:46 WIB

Trending di Pilihan Redaksi