Menu

Mode Gelap

HALO POLISI · 1 Apr 2023 09:54 WIB ·

Cegah Terjadinya Perang Sarung, Ini Imbauan Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang Bripka Nurcahya mengimbau warga di Desa Kebon Kalapa, Kecamatan Cisarua untuk tak melakukan tradisi perang sarung. Perbesar

Fitriyani Gunawan/SUMEDANG ONLINE
Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang Bripka Nurcahya mengimbau warga di Desa Kebon Kalapa, Kecamatan Cisarua untuk tak melakukan tradisi perang sarung.

SUMEDANGONLINE – Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua, Polres Sumedang, Bripka Nurcahya mengimbau warga di Desa Kebon Kalapa, Kecamatan Cisarua tak melakukan tradisi perang sarung.

Menurutnya kegiatan ini seringkali menimbulkan keributan dan merusak ketertiban masyarakat. Karena itu, pihaknya mengimbau warga untuk tidak melakukan perang sarung pada bulan suci Ramadhan ini.

“Dalam rangka menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, saya menghimbau kepada seluruh warga Desa Kebon Kalapa untuk tidak melakukan perang sarung. Kegiatan tersebut dapat menimbulkan keributan dan merusak ketertiban masyarakat,” ujar Bripka Nurcahya.

Ia menambahkan bahwa pihak kepolisian akan melakukan patroli secara rutin di sekitar Desa Kebon Kalapa untuk memastikan bahwa himbauan tersebut dipatuhi oleh masyarakat. Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada kegiatan yang meresahkan di lingkungan mereka.

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan ini. Kami akan melakukan patroli secara rutin dan meminta kepada masyarakat untuk melaporkan kegiatan yang meresahkan di lingkungan mereka,” tambah Bripka Nurcahya.

Imbauan larangan perang sarung ini mendapat dukungan dan apresiasi dari warga Desa Kebon Kalapa. Mereka menyambut baik upaya pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Kami sangat mendukung himbauan ini. Perang sarung seringkali menimbulkan keributan dan merusak ketertiban masyarakat. Kami berharap masyarakat bisa patuh dan tidak melakukan perang sarung pada bulan suci Ramadhan ini,” ungkap salah satu warga Desa Kebon Kalapa.

Diharapkan dengan adanya kegiatan himbauan larangan perang sarung ini, dapat membantu menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.

Kaya akan Prestasi, SMPN 3 Sumedang Mampu Kembangkan Potensi Siswa

27 Mei 2024 - 09:46 WIB

Ketua KPU Sumedang Lantik 831 Anggota PPS

26 Mei 2024 - 12:22 WIB

Trending di Pilihan Redaksi