Wakil Ketua DPRD Jabar Pantau Pelaksanaan Pemilu di Sumedang

iwan rahmat/SUMEDANGONLINE
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyebutkan pihaknya terus melakukan pemantauan berkaitan dengan pelaksanaan pencoblosan 14 Pebruari 2024 kemarin.

SUMEDANG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyebutkan pihaknya terus melakukan pemantauan berkaitan dengan pelaksanaan pencoblosan 14 Pebruari 2024 kemarin.

Dan hari ini, sebut Ineu, semua anggota DPRD melakukan pengawasan di wilayah dapil masing-masing untuk memastikan jika pelaksanaan hari pencoblosan dan juga penghitungan di tingkat TPS sudah berjalan dengan baik.

“Saya lihat dari pantauan dan kebetulan dari Sumedang. Saya itu dari kemarin bisa memantau dari tiap tiap TPS melakukan kerja di TPS masing-masing bekerja dengan baik sejak pelaksanaan pagi dari jam 07.00 sampai jam 13.00, kemudian mulai dari penghitungan setelah dipastikan bahwa seluruh DPT sudah melakukan pencoblosan, kemudian juga ditempat TPS masing-masing sudah selesai langsung dilakukan penghitungan di TPS dari penghitungan Capres sampai dengan pileg itu bekerja dengan baik,” ujar Ineu saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Sumedang Sumedang yang diterima Iyan Sopian selaku Kepala Divisi Teknis KPU Kabupaten Sumedang. Bertempat diruang RPP KPU Sumedang. Kamis, 15 Pebruari 2024.

Baca Juga  Erwan Minta CKJT Prioritaskan UMKM Sumedang Isi Gerai Rest Area Tol Cisumdawu

Bahkan sebut Ineu para petugas KPPS bertugas melakukan penghitungan suara hingga dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Meski demikian sebut dia, tidak ada kendala, termasuk tidak adanya laporan pelanggaran.

“Alhamdulillah di Sumedang tidak ada terjadi pelanggaran atau dugaan-dugaan, memastikan bahwa pelaksanaan pemungutan pemungutan suara kemarin di TPS itu sudah berjalan dengan baik. Kalaupun kemarin saya mendapatkan laporan ada beberapa yang kekurangan kartu suara dan sebagainya Itu dapat terselesaikan dengan cepat,” imbuhnya.

Baca Juga  Sekda Baru Sumedang, Akan Lakukan Reformasi Birokrasi

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap para penyelenggara Pemilu yang telah menyiapkan pelaksanaan pencoblosan 14 Pebruari 2024 dengan baik, tertib.

“Dan pada saat pelaksanaannya koordinasi dengan tiap tps dengan kppsnya dan juga dengan seluruh stakeholder melakukan pengawasan berjalan dengan baik. Semoga ini kan masih berjalan, hari ini juga masih berjalan insya Allah mulai besok sampai dengan tanggal 22 akan ada penghitungan di tiap Kecamatan proses- proses bisa berjalan dengan baik tidak ada hal kendala apapun dan saya lihat di Kabupaten Sumedang ini setelah tanggal 22 akan dilakukan perhitungan di KPU masing-masing Kabupaten/ Kota.

“Dan saya berharap sampai nanti penghitungan di KPU Kabupaten kota bisa berjalan dengan baik dengan lancar dan aman. Dan siapapun tadi disampaikan, boleh melihat arau menyaksikan karena ini terbuka dan masyarakat bisa juga menyaksikan penghitungan final di tingkat Kabupaten/kota khususnya di Kabupaten Sumedang ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Seminggu Jelang Penutupan, KPU Belum Menerima Berkas Pendaftaran Bacaleg

Iyan Sopian selaku Kepala Divisi Teknis KPU Kabupaten Sumedang menyebutkan kedatangan Ineu ke KPU Sumedang untuk mengecek pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara yang kemarin sudah dilaksanakan.

“Dan kami melaporkan bahwa didalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan lancar kondusif dan tidak ada hal- hal yang signifikan yang mengganggu kepada tahapan penyelenggraan pemilu di Sumedang terutama di pemungutan dan perhitungan suara berjalan dengan lancar tanpa ada masalah,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK