Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 16 Agu 2019 18:19 WIB ·

Mahasiswa KKN Berikan Sembako pada Warga Tanjungmekar

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

IMG-20190816-WA0021:

SUMEDANG.ONLINE, Tanjungkerta — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Tanjungmekar tahun 2019 Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung kelompok 217 memberikan santunan kepada warga lanjut usia (lansia) desa Tanjungmekar yang sangat membutuhkan.

Adapun santunan yang diberikan kata Ketua Pelaksana Imam Cahyadi, berupa sembako, dan uang untuk kesehatan dan kesejahteraan hidup kepada warga desa Tanjungmekar.

Menurutnya, pemberian berupa sembako dan santunan ini merupakan inisiatif dari mahasiswa KKN UIN SGD Bandung ini. “Alhamdulilah ini adalah inisiatif dan kepedulian untuk warga setempat” ungkap Imam, Jumat (16/8/2019).

Baca Juga  Guru Bersertifikat Tak Dapat Tunjangan Kinerja/TPP, Ini Alasannya

Imam berharap dengan adanya pemberian sembako itu dapat makin mempererat hubungan antar mahasiswa KKN dan warga Desa Tanjungmekar. Kegiatan ini juga sebutnya, merupakan hasil swadaya mahasiswa KKN dan juga atas kerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Sumedang.

Koordinator Desa Antoni Yahya mengatakan, pengembangan potensi desa menuju masyarakat yang berkemajuan merupakan tema yang diangkat pada KKN 2019. Menurutnya, mahasiswa perlu memahami setiap permasalahan yang terjadi dimasyarakat dan mengambil keputusan terbaik untuk dapat memecahkan masalah tersebut dengan ide-ide kreatif, kondisi pada warga yang seperti ini yang tertuju pada kegiatan tersebut.

Baca Juga  Kunjungi Perajin Senapan Angin, IP: Kudu Bangga dengan Produk Lokal

Selain bantuan yang diberikan, dirinya juga menyebutkan mahasiswa KKN sudah melakukan kegiatan gotong-royong serta melaksanakan kegiatan lainnya. “Semua berjalan lancar. Harapan kami semoga masyarakat di Tanjungmekar sangat terbantu dengan adanya kegiatan KKN ini,” jelasnya.

Salah seorang penerima bantuan dana kesehatan dan kesejahteraan Eem mengatakan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepadanya. Menurut Eem, hal seperti ini tentu sangat baik guna berbagi kepada masyarakat. “Terima kasih atas kepedulian mahasiswa UIN Bandung, saya mendoakan semoga sukses,” harap Eem. (*/fitri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Kris Sujatmoko, Dosen Telkom University Menjadi Visionary Educator 2021

8 November 2021 - 12:02 WIB

Kris Sujatmoko, dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil meraih penghargaan sebagai Visionary Educator 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh UiPath pada 26 Oktober 2021 lalu.

Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

4 November 2021 - 07:04 WIB

Telkom University kembali menggelar Leader’s Talk ke-27 pada Rabu (3/11) di Auditorium Telkom University (Gd. Damar)

Peneliti Telkom University Salah Satu Ilmuwan Terbaik Dunia

3 November 2021 - 01:36 WIB

Telkom University

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.
Trending di Pilihan Redaksi