Panwaslucam Sumsel Gelar Pembinaan Pengawas Pemilu dan PKD

iwan rahmat/SUMEDANGONLINE
Panwaslu Kecamatan Sumedang Selatan saat ini akan menggelar kegiatan pembinaan aparatur pengawas pemilu pada para PKD se- Kecamatan Sumedang Selatan. Minggu 31 Maret 2024.

SUMEDANG – Panwaslu Kecamatan Sumedang Selatan saat ini akan menggelar kegiatan pembinaan aparatur pengawas pemilu pada para PKD se- Kecamatan Sumedang Selatan. Minggu 31 Maret 2024.

Menurut Allen Nugraha selaku Ketua Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Panwaslu Kecamatan Sumedang Selatan mengatakan, pihaknya telah melaksanakan pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum tahun 2024 di Kecamatan Sumedang Selatan secara maksimal dengan mengedepankan pencegahan salah satunya dengan memberikan perbaikan.

Baca Juga  Beyond Simpati Jadi Tema Pemerintahan Transformasi 2023 - 2024

“Walaupun ada beberapa kesalahan tetapi dapat diselesaikan, dengan di koreksi langsung baik di TPS maupun dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecatan dengan persetujuan dari para saksi partai politik, saksi DPD maupun pasangan saksi dari pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. Kemudian untuk hasil rekapitulasi sendiri di Kecamatan Selatan Selatan memiliki 10 Desa dan 4 Kelurahan kemudian ada 248 TPS Kemudian untuk DPT juga ada 61.906 untuk DPTB ada 528 dan untuk DPK ada 448 dan untuk penyandang disabilitas ada 186 untuk jumlah total ada 53.994,” pungkasnya. ***

Baca Juga  Tak Ingin Kecolongan, Panwaslu Sumedang Soroti Giat Bacaleg Jelang HUT Kemerdekaan RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK