Plh Bupati Sumedang Imbau Pemudik Waspadai Cuaca Ekstrim

Iwan Rahmat/SUMEDANGONLINE
Plh Bupati Sumedang, Tuti Ruswati saat meninjau situasi Jalur Mudik ke sejumlah posko pengamanan gabungan di Cijelag, Tomi dan Cimalaka didampingi Asda Ekbang, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Dishub, BPBD serta Camat. Senin, 8 April 2024.

SUMEDANG – Plh Bupati Sumedang, Tuti Ruswati mengatakan besok Pemerintah Kabupaten Sumedang akan menggelar apel siaga jelang hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kami besok akan melakukan apel siaga untuk menjelang Hari Raya Idul Fitri kita akan bagi tugas seluruh Forkopimda, para Kepala SKPD dan sebagainya untuk mengecek semua pospam di wilayah Kabupaten Sumedang,” ujar Tuti Ruswati saat meninjau situasi Jalur Mudik dan Penyerahan Bantuan dari Baznas dan BPBD ke sejumlah posko pengamanan gabungan di Cijelag, Tomi dan Cimalaka didampingi Asda Ekbang, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Dishub, BPBD serta Camat. Senin, 8 April 2024.

Baca Juga  Pilkades Serentak di Sumedang Ditunda, Komisi I Minta Pemda Segera Buat Perbup

Dari hasil pemantauan sementara sebut Tuti, arus lalu lintas yang melintasi kawasan Sumedang berlangsung aman dan terkendali.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat yang akan melakukan mudik ke kampung halamannya untuk berhati hati di jalan, apalagi sebut dia saat ini sudah memasuki puncak arus mudik.

Baca Juga  TNI Bantu Korban Bencana Tanah Longsor di Perum Asabri Sumedang

“Imbauan kepada masyarakat Kabupaten Sumedang berhati-hati di jalan karena sekarang sudah puncaknya arus mudik sehingga hati-hati di jalan jangan sampai terjadi kecelakaan, alat pengaman helm dan sebagainya itu sebaiknya digunakan. Kemudian anak-anak di bawah umur jangan memakai roda dua. Roda dua dipergunakan dengan semestinya jangan sampai berboncengan 3 orang sampai 4 orang,” imbuhnya.

Sementara itu menghadapi cuaca ekstrim, para pemudik pun diminta untuk tetap waspada.

Baca Juga  Hadapi Pemilu 2019, Blanko e-KTP dari Pusat Masih Terkendala

“Untuk menghadapi cuaca ekstrim kali ini berdasarkan BMKG dan hidrometrologi kita akan memasuki selama bulan April ini cuaca yang sangat ekstrim baik itu hujan, panas, angin dan sebagainya sehingga berhati-hati untuk berteduh apabila hujan di bawah pohon karena rawan pohon tumbang kemudian petir dan sebagainya,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK