KPU Sumedang Lantik 130 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang melantik sebanyak 130 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (PPK). Pelantikan yang diselenggarakan di Gedung Nusantara Jl. Prabu Gajah Agung, Sumedang dihadiri Asda Pemkesra pada Setda Kabupaten Sumedang, Forkopimda Sumedang serta Bakesbangpol Kabupaten Sumedang. Kamis 16 Mei 2024.
Iwarn Rahmat Purnama/SUMEDANGONLINE
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang melantik sebanyak 130 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pelantikan yang diselenggarakan di Gedung Nusantara Jl. Prabu Gajah Agung, Sumedang dihadiri Asda Pemkesra pada Setda Kabupaten Sumedang, Forkopimda Sumedang serta Bakesbangpol Kabupaten Sumedang. Kamis 16 Mei 2024.

SUMEDANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang melantik sebanyak 130 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pelantikan digelar di Gedung Nusantara Jl. Prabu Gajah Agung, Sumedang dihadiri Asda Pemkesra pada Setda Kabupaten Sumedang, Forkopimda Sumedang serta Bakesbangpol Kabupaten Sumedang. Kamis 16 Mei 2024.

Menurut Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi, mereka yang dilantik telah dinyatakan memenuhi spesifikasi baik persyaratan administrasi dan lolos menjalani beberapa rangkaian test tertulis dengan metode CAT dan terakhir test wawancara.

Dari Ke 130 anggota PPK tersebut dilantik KPU Kabupaten Sumedang dengan diambil sumpah jabatan dan tugas sebagai anggota PPK. Para anggota PPK tersebut akan di tempatkan di tiap tiap kecamatan se Kabupaten Sumedang, dengan anggota sebanyak 5 orang untuk satu kecamatan.

“Hari ini para anggota PPK dilantik mereka akan langsung bertugas sesuai dengan jobdesk nya masing masing. Dan pada hari ini juga sedang dilaksanakan test tertulis untuk anggota PPS dengan metode yang sama yairu CAT. Setelah itu untuk anggota PPK yang telah dilantik pada hari ini, tugas mereka juga termasuk melakukan tes wawancara bagi anggota PPS yang dinyatakan lulus test tertulis dan dilakukan di kecamatan atau desanya masing masing. Kami, KPU Kabupaten Sumedang, telah melakukan pelantikan bagi anggota PPK sebanyak 130 orang, mereka dinyatakan telah lolos persyaratan administrasi dan lolos dari beberapa test yang kami jalankan,” ujar Ogi.

Lanjut dia, setelah pelantikan ini anggota PPK akan langsung bertugas dan ditempatkan di masing masing kecamatan sesuai dengan administrasi para anggota.

“Tugas dari para anggota PPK ini diharapkan bisa berjalan dengan baik, karena kedepannya tugas mereka akan lebih banyak lagi, dari mulai mengkoordinir data dan verikifasi lain sebagainya tentunya yang bersangkutan dengan pemilu. Di bulan mei akhir ini mereka harus mulai membantu KPU dalam pemutakhiran data, juni nanti sudah harus melakukan verifikasi faktual untuk bakal calon dari perseorangan, intinya mereka harus selalu berkordinasi dan berkonsolidasi di internal, karena waktunya tidak terlalu lama dalam pekerjaanya,” imbuhnya. ***

Ogi juga mengaharapkan bagi semua anggota PPK dan PPS nanti falam nertugas, agar selalu mengedepankan kesehatan pribadi masing masing, agar tidak ada lagi kejadian seperti pemilu tahun tahun sebelumnya, pihaknya mewanti wanti agar tidak yerulang kembali. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK