Menu

Mode Gelap

SENI DAN BUDAYA · 11 Apr 2010 19:00 WIB ·

Gelar Nyukcruk Galur Pangadegan

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian

IWAN RAHMAT/SO RESMIKAN RUMAH AMAN SIMPATI ADHYAKSA: Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

SumedangOnline – Minggu. Pertarungan hebat dengan menggunakan golok, heroik peperangan antara Kerajaan Cirebon dengan Sumedanglarang, kejadian tersebut bukanlah hal sebenarnya tetapi sebuah drama kolosal dengan judul “Gelar Nyukcruk Galur Pangadegan” yang diperankan dengan semangat oleh pemuda – pemuda dan anak – anak Rancamulya Sumedang, Minggu 11 April dalam rangka jalan santai bertema budaya.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Sumedang Taufik Gunawansyah, juga dihadiri Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan Sumedang, Kepala Dinas Parbup dan Olahraga, serta unsur muspika Kecamatan Sumedang Utara.

Baca Juga  SENI REAK

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumedang, menyatakan kegiatan jalan santai yang dikemas dengan tema seni dan budaya merupakan sebuah gagasan dan ide yang bagus.

“Sebagai Masyarakat, Kita ingin membenahi Sumedang yang tentunya dengan budaya sendiri,”Ujar Taufik.

Lebih lanjut Taufik menyatakan bahwa Masyarakat Sumedang jangan hanya menjadi object, namun masyarakat Sumedang harus menjadi Subject yang produktif. Diharapkan jika nantinya dibangun sebuah tempat budaya dan pariwisata di Gunung Pangadegan tersebut, akan menimbulkan efek positif.

Baca Juga  Gotong Domba Kesenian Khas Cikeruh

Jalan santai tersebut diikuti oleh lebih kurang 500 peserta tersebut dimulai sekira pukul 08.30 WIB dibuka Wakil Bupati di Depan GSG Rancamulya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Kabid Pariwisata Sumedang Curhat Sektor Pariwisata Paling Terdampak Pandemi

22 Desember 2021 - 10:27 WIB

Elan Nagari selaku Kepala Bidang Pariwisata pada Disparbudpora Kabupaten saat memberikan sambutan pada acara pelatihan Video Camp 2021 Pemanfaatan Video Storytelling Untuk Sebagai Media Promosi Kabupaten Sumedang. Selasa, 22 Desember 2021.

Tel-U – Disparbudpora Sumedang Gelar Acara Video Camp 2021

22 Desember 2021 - 09:55 WIB

Ketua Pelksana, Anggar Erdhina Adi saat memberikan sambutan pada acara pelatihan Video Camp 2021 Pemanfaatan Video Storytelling Untuk Sebagai Media Promosi Kabupaten Sumedang. Selasa, 22 Desember 2021.

Kadisbudparpora: Sumedang Kekurangan Orang Kreatif yang Diwadahi Pemda

19 Desember 2021 - 23:04 WIB

Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto menyebutkan Sumedang saat ini masih kekurangan orang-orang kreatif yang diwadahi oleh pemerintah daerah. Hal itu dikatakan Bambang saat membuka acara Festival Film Pendek Sumedang 2021 di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Ahad, 19 Desember 2021.

Gubernur DKI Jakarta, Sambut Baik Festival Kopi dan Tahu Sumedang

10 Desember 2021 - 16:46 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan apresiasi terhadap acara Festival Kopi dan Tahu Sumedang yang diselenggarakan di Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta Pusat.

Kodim 0610/Sumedang Gelar Pentas Seni Jaipong

7 Desember 2021 - 23:40 WIB

Kodim 0610/Sumedang menggelar pentas seni tari jaipong dalam rangka Komsos Kreatif TA.2021 dengan tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif".

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.
Trending di Pilihan Redaksi