[caption id="attachment_3243" align="alignleft" width="238" caption="Ilustrasi. (Foto:Bonang/Dok. SO)"][/caption] Belum selesai musibah terbelahnya tanah yang dialami warga dusun Ciumpleng, Desa Cinangsi, Kecamatan Cisitu, hal serupa menimpa Warga Dusun Cipari Kecamatan Rancakalong, sedikitnya 50 rumah warga di Dusun Cipari RT 01/04 mengalami retak-retak. Sama halnya dengan di Ciumpleng, tanah di Cipari Rancakalong ini juga sudah terjadi retakan sejak dua pekan silam, yang diikuti suara ledakan ketika turun hujan. Salah seorang warga di Dusun Cipari, Enca (50). Menuturkan tanah retak yang menimpa mereka sudah berlangsung sejak lama, namun sampai saat ini belum diketahui penyebab pastinya. Pihaknya telah berupaya untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Pemerintah, namun sejauh ini aparat Pemerintah hanya bisa melihat lihat, dan belum ada tindakan apapun (Sumex)./SUMEDANG ONLINE

50 Rumah Retak, Lapangan Amblas di Rancakalong

Ilustrasi. (Foto:Bonang/Dok. SO)

Belum selesai musibah terbelahnya tanah yang dialami warga dusun Ciumpleng, Desa Cinangsi, Kecamatan Cisitu, hal serupa menimpa Warga Dusun Cipari Kecamatan Rancakalong, sedikitnya 50 rumah warga di Dusun Cipari RT 01/04 mengalami retak-retak.

Sama halnya dengan di Ciumpleng, tanah di Cipari Rancakalong ini juga sudah terjadi retakan sejak dua pekan silam, yang diikuti suara ledakan ketika turun hujan.

Salah seorang warga di Dusun Cipari, Enca (50). Menuturkan tanah retak yang menimpa mereka sudah berlangsung sejak lama, namun sampai saat ini belum diketahui penyebab pastinya. Pihaknya telah berupaya untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Pemerintah, namun sejauh ini aparat Pemerintah hanya bisa melihat lihat, dan belum ada tindakan apapun (Sumex).