ARSIP

600 Ha Lahan Jatigede, Masih Bermasalah

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

Salah satu Plang Demo Warga OTD

SumedangOnline – Konsorsium Jatigede Kusnadi Chandrawiguna, menyebutkan lebih dari 600 Ha lahan di bakal proyek Bendungan Jatigede masih bermasalah, hal itu disampaikannya menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, tentang berapa luas lahan yang masih bermasalah di Jatigede.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Sekitar 600 Ha lebih, yang masih bermasalah, kemudian tentang pemidahan penduduk, bangunan – bangunan rumah sebagian ada yang belum dibebaskan”jelasnya.

Baca Juga  AIR MATA RAKYAT TERTINDAS JATIGEDE

Kusnadi-pun menyebutkan lebih dari 27.000 Jiwa warga Orang Terkena Dampak (OTD), ia menilai belum ada tindakan signifikan dari Pemerintah untuk memindahkan Penduduk.

Seperti diberitakan sebelumnya aksi Demo kali ini menuntut keseriusan Pemerintah dalam menyelesaikan Dampak Sosial terhadap OTD Warga Jatigede.

Baca Juga  Gula Merah, Diborong Tengkulak

Komarudin, salah seorang warga OTD dari Desa Cibogo Kecamatan Darmaraja, menyebutkan bahwa dirinya akan mengikuti aksi tersebut sampai adanya keputusan dari Pemerintah, bahkan ia sebagai rakyat merasa dilecehkan oleh Mega Proyek yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, Komarudin beserta warga OTD pun mengancam Pemerintah, akan  menghentikan pembangunan Proyek, jika permasalahan yang mereka hadapi belum terselesaikan,”Aktifitas Proyek jatigede akan dihentikan sebelum ada kejelasan dari Gubernur atau Dari Menteri”, jelasnya. **(igun)

Tinggalkan Balasan