Home / ARSIP

Kamis, 30 September 2010 - 16:09 WIB

600 Ha Lahan Jatigede, Masih Bermasalah



Salah satu Plang Demo Warga OTD

SumedangOnline – Konsorsium Jatigede Kusnadi Chandrawiguna, menyebutkan lebih dari 600 Ha lahan di bakal proyek Bendungan Jatigede masih bermasalah, hal itu disampaikannya menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, tentang berapa luas lahan yang masih bermasalah di Jatigede.

“Sekitar 600 Ha lebih, yang masih bermasalah, kemudian tentang pemidahan penduduk, bangunan – bangunan rumah sebagian ada yang belum dibebaskan”jelasnya.

Baca Juga  KOPTI: STOCK KEDELAI MASIH AMAN

Kusnadi-pun menyebutkan lebih dari 27.000 Jiwa warga Orang Terkena Dampak (OTD), ia menilai belum ada tindakan signifikan dari Pemerintah untuk memindahkan Penduduk.

Seperti diberitakan sebelumnya aksi Demo kali ini menuntut keseriusan Pemerintah dalam menyelesaikan Dampak Sosial terhadap OTD Warga Jatigede.

Komarudin, salah seorang warga OTD dari Desa Cibogo Kecamatan Darmaraja, menyebutkan bahwa dirinya akan mengikuti aksi tersebut sampai adanya keputusan dari Pemerintah, bahkan ia sebagai rakyat merasa dilecehkan oleh Mega Proyek yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, Komarudin beserta warga OTD pun mengancam Pemerintah, akan  menghentikan pembangunan Proyek, jika permasalahan yang mereka hadapi belum terselesaikan,”Aktifitas Proyek jatigede akan dihentikan sebelum ada kejelasan dari Gubernur atau Dari Menteri”, jelasnya. **(igun)

Baca Juga  Gubernur Sematkan Nama Istri pada Anggrek
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

FPML TOLAK RELOKASI WARGA CINANGSI

ARSIP

SUKALUYU TERPILIH DESA SADAR HUKUM

ARSIP

DON, DIANGGAP SUDAH MENINGGAL DUNIA

ARSIP

Jalan Tol Cisumdawu Segera Dilelang

ARSIP

MUSDA III PAN SUMEDANG DIWARNAI 3 DPC WALK OUT

ARSIP

SERAHKAN UANG 17,5 JUTA UNTUK RINGANKAN HUTANG NEGARA

ARSIP

KPU KUMPULKAN MANTAN PENGURUS PPK

ARSIP

Urat Malu Anggota DPRD Putus