Home / ARSIP

Senin, 18 April 2011 - 21:25 WIB

1214 Guru berpeluang Ikuti Sertifikasi



Sekitar 1.214 guru pegawai negeri sipil dan non pegawai negeri sipil di Kabupaten Sumedang akan disertipikasi tahun 2011 untuk mengisi Formulir A nol yaitu pormat pengajuan untuk bisa mengikuti sertifikasi dan akan divalidasi datanya selanjutnya akan direngking dan muncullah A Satu setelah muncul A Satu artinya sudah dinyatakan bisa mengikuti tes melaui program latihan profesi guru dan bukan disitu saja tetapi masih bertahap sehingga masih panjang, hal tersebut dikatakan Kasi Mutu Tenaga Pendidik pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Suherman kepada reporter eRks news dikantornya sabtu kemarin.

Baca Juga  Aniaya Penumpang, Pejabat Dishub Sumedang belum Ditahan

Ia mengatakan, “Undangan untuk rekan – rekan yang tersertifikasi tahun 2011, untuk mengikuti A0, A0 itu adalah format pengajuan untuk mengikuti sertifikasi agar muncul A1, setelah muncul A1 maka dia boleh mengikuti test seleksi melalui PLPG atau Portofolio, tapi bukan berarti sudah lulus jadi semacam diklat”, ungkapnya.

Baca Juga  Lebih dari 1000 Rumah di Jatinangor, Dikunjungi Air Bah

Menurutnya sekarang lebih banyak didaerah lebih banyak guru yang berprestasi setelah melalui diklat, agar ada peningkatan terhadap guru yang sudah tersertifikasi. Lebih lanjut Suherman mengemukakan bahwa yang memiliki jenjang lebih lama akan lebih berpeluang.**

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

Pondasi dibangun Ilegal, Jalan Talun Amblas

ARSIP

Bekali Warga Dengan Jaring Terapung

ARSIP

Proyek Geotermal Tetap Dibangun

ARSIP

BUPATI RESMIKAN PROYEK 2009

ARSIP

BIMBO hadir di Pentas Peduli Sumedang 28 Mei 2010

ARSIP

Monumen Lingga Dicorat – coret Tangan Jahil

ARSIP

Dinas Pertanian Latih Tenaga Lapangan

ARSIP

JK Meresmikan Pusat Air dan Sanitasi Darurat PMI