Home / PENDIDIKAN

Kamis, 12 Mei 2011 - 18:40 WIB

SD/SMP Di Sumedang Gunakan Sistem Online



Ilustrasi. Foto:google.com

KOTA, Guna menunjang berbagai kemudahan operasional pengelolaan pendidikan, mulai tingkat SD dan SMP, baik negeri maupun swasta dilingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Sumedang, saat ini tengah dirancang sebuah program dengan sistem online.

Terobosan program dengan sasaran 605 SD dan 94 SMP itu diproyeksikan bisa terealisasi pada Oktober 2011 mendatang.

“Era globalisasi yang diimbangi dengan aplikasi kecanggihan teknologi, menjadi inspirasi bagi kami untuk mewujudkan seluruh sekolah mulai dari tingkat SD dan SMP baik negeri maupun swasta untuk memiliki serta mampu mengoperasikan program dengan sistem online,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kab. Sumedang, Unep Hidayat, S.Pd., M.Si di ruang kerjanya.

Baca Juga  Jelang Kurban, Harga Domba Meroket

Menurut dia, Sistem online akan mempermudah penerimaan atau penyampaian informasi dan laporan tentang layanan pendidikan dari masing-masing sekolah kepada programmer di dinas pendidikan. “Penerapan teknologi sistem online ini sangat bermanfaat dalam pengelolaan pendidikan. Selain itu, informasi dari dua arah bisa diakses dengan cepat,” tandasnya.

Baca Juga  UNBK Terakhir 2020 SMP/MTs, Disdik Sumedang Optimistis 100 Persen Berbasis Komputer

Selanjutnya ia menjelaskan, untuk mewujudkan program tersebut, tentunya semua sekolah harus memiliki perangkat komputer atau laptop yang dilengkapi dengan aplikasi Pembelajaran Pendidikan Nasional (Jardiknas) Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Buku Sekolah Elektronik (BSE), Pusat Sumber Belajar (PSB), Bank Soal, dan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) BOS.

Untuk pengadaan perangkat komputer/laptop berikut aplikasi yang dibutuhkan, tentunya tidak menjadi masalah. Pasalnya sesuai petunjuk teknis (juknis) BOS, anggarannya sudah teralokasi dalam RKA BOS 2011 yang sudah ditetapkan, katanya.(Dadang/jabarkita.com)

sumber : jabarkita.com

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Faperta Unwim Gelar Oryza Sativa Competition Day

PENDIDIKAN

Guru Marah, Pencairan DAK Lambat

PENDIDIKAN

Kasihan! tabungan siswa sd tergenang bermasalah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kota Bandung. Selasa, 16 Juni 2020.

PENDIDIKAN

Pesantren Dibuka, Ridwan Kamil: Hasil Musyawarah dengan Ulama

PENDIDIKAN

Terapkan Konsep Penta Helix, Telkom University Siapkan Generasi Milenial Pada Era Industri 4.0
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau kesiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pondok Pesantren Al Falahiyyah, Desa Cikoneng, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Rabu 17 Juni 2020.

PENDIDIKAN

Inilah Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pesantren dan Pendidikan Keagamaan di Masa Pandemi

PENDIDIKAN

MTs Minhajul Karomah Latih Skill Anak Didiknya dalam Bidang Konveksi

PENDIDIKAN

38 Pelajar SMP Ikut Lomba Story Telling