Home / BISNIS

Rabu, 13 Juli 2011 - 10:16 WIB

Pengusaha Majalengka Bandel



Ilustrasi

TOMO – Penambangan ilegal Galian C di sungai Cilutung, Desa Jembarwangi, Kecamatan Tomo yang dilakukan pengusaha asal Kabupaten Majalengka menuai reaksi keras dari Kasi Trantib Kabupaten Sumedang AS Permana.

“Setelah mendapat laporan dari pihak Kecamatan Tomo, kita langsung sidak (inpeksi mendadak) ke lokasi galian C du Cilutung yang dimanfaatkan pengusaha asal Kabupaten Majalengka, padahal lokasi tersebut masih merupakan wilayah Pemerintahan Kabupaten Sumedang,” Kata AS Permana.

Baca Juga  Bimtek, Bidik Kinerja PNS

Ia menilai tindakan yang dilakukan para pengusaha itu, jika tidak memiliki izin dari Pemerintah Kabupaten Sumedang, tindakan tersebut dapat dikategorikan sebgaai tindakan pidana ringan (tipiring).

Baca Juga  Liput Unras, Kameramen Tivi Kena Batu

Menurut keterangan Kepala Desa Jembarwangi, Fitriani Dewi, kegiatan pengerukan pasir di sungai Cilutung telah dilakukan sejak 2 bulan lalu, “Baik dari Desa maupun Kecamatan telah berkali-kali memperingatkan untuk menghentikan pengerukan pasir di Sungai Cilutung namun mereka seakin tak menggubris dan terus melakukan pengerukan,” kata Dewi.(dam/redaksi)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Sumedang kini telah memiliki galeri dan pusat jajanan serba ada di Jalan Tjut Njak Dien Nomor 50. Selasa 21 April 2020.

BISNIS

Asosiasi UMKM Sumedang Buka Galeri dan Pujasera

BISNIS

Tembakau Tinggi 4,4 Meter, Ternyata Ada Di Darmaraja
Harga kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar di Kabupaten Sumedang relatif stabil.

BISNIS

Harga Kepokmas Relatif Stabil di Sejumlah Pasar di Sumedang
Puluhan pengurus Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang mempertanyakan terbentuknya Forum UMKM di Kantor Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang. Rabu, 26 Agustus 2020.

BISNIS

Asosiasi Pertanyakan Terbentuknya Forum UMKM Sumedang

BISNIS

Pasar Rakyat Tanjungsari, Dongkrak Potensi UMKM

BISNIS

Bio Farma dan Telkom Kerjasama Strategis Lintas Sektor

BISNIS

Akhir November rencananya Pasar Sandang Sumedang segera dibuka

BISNIS

Vivo Usung Dual Kamera Belakang untuk V9