Menu

Mode Gelap

DAERAH · 8 Nov 2011 12:36 WIB ·

Antisipasi Longsor, TPT Diperbaiki PU Kab. Sumedang

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Antisipasi Longsor, TPT Diperbaiki PU Kab. Sumedang Perbesar

Tebing disamping SD N Cikareo Selatan sudah setahun dibiarkan, kini diperbaikin TPT-nya oleh Dinas Pekerjaan Umum Kab. Sumedang

WADO – Sejumlah masyarakat mengaku gembira dengan diperbaikinya tembok penahan tanah (TPT) di samping SD Negeri Cikareo Selatan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sejumlah warga mengaku, longsor disamping SD itu sudah terjadi hampir setahun lalu, namun baru mulai diperbaiki kemarin.

“Longsor di lokasi ini terjadi sejak setahun lalu akibat guyuran hujan deras, sepertinya baru dianggarkan tahun ini untuk diperbaiki,” papar Bagus Noerachmat, anggota DPRD Sumedang, yang rumahnya bersebelahan dengan lokasi longsor.

Warga lainnya, Kusnadi (45), mengaku gembira dengan segera diperbaikinya tpt diwilayah itu apalagi lokasinya berdekatan dengan bangunan SD Negeri Cikareo Selatan,”saya juga baru tahu hari ini (kemarin, red.), dimulai perbaikan tpt, saya selaku warga masyarakat menyambut baik, apalagi sekarang memasuki musim penghujan, kami menakutkan terjadi longsor susulan,” kata Kusnadi.

Proses pengerjaan perbaikan TPT dibahu jalan provinsi Sumedang-Malangbong, dilaksanakan bagian pemeliharaan rutin jalan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumedang. Para pekerja mengakui jika longsor di lokasi itu sudah terjadi setahun lalu.

“Longsornya sudah lama mas, ada setahunan. Ini kita perbaiki sepanjang 14 meter,” papar seorang pekerja.(igun gunawan/fitriyani)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Warga Gelar Istigasah Akbar Tolak Rencana Geothermal Gunung Tampomas

28 April 2021 - 20:37 WIB

Warga di Kecamatan Buahdua dan Kecamatan Conggeang menggelar Istigasah Akbar dalam rangka menolak rencana Geothermal Gunung Tampomas, Rabu 28 April 2021.

Tiga Tersangka Pengedar Sabu dan Dua Penyalahgunaan Sedian Obat Farmasi Diamankan Satnarkoba Polres Sumedang

28 April 2021 - 19:51 WIB

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo dan jajarannya menunjukkan barang bukti hasil penangkapan dalam konferensi pers di Mapolres Sumedang, Rabu 28 April 2021.

WOM Finance Lakukan Penanaman Pohon di Sumedang, Terapkan Prokes

17 Maret 2021 - 12:57 WIB

Bus Terjun ke Jurang di Wado, Belasan Meninggal

10 Maret 2021 - 21:13 WIB

Ada Gejolak, Wagub Uu Tinjau Tambang di Desa Padakembang

7 Maret 2021 - 21:01 WIB

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pertambangan di Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (7/3/2021).

Kapten Inf. Agus Hermawan, Edukasi Pencegahan Covid-19, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

5 Februari 2021 - 19:33 WIB

Trending di DAERAH