Menu

Mode Gelap

DAERAH · 11 Feb 2012 18:25 WIB ·

Aksi Solidaritas Wartawan, Kecam Kekerasan

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Aksi Solidaritas Wartawan, Kecam Kekerasan Perbesar

Aksi Solidaritas dilakukan wartawan di Depan BIP. Photo: Tedy/AWI

Bandung – Ratusan praktisi jurnaslistik dari berbagai media cetak dan elektronik memenuhi pelataran Bandung Indah Plaza (BIP), Kamis (8/2). Dalam orasinya mereka menentang tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap dua wartawan elektronik, RCTI dan MNC beberapa waktu lalu.
Sebelumnya tindakan kekerasan terhadap dua wartawan terjadi saat operasi penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dilakukan Satpol PP Kota Bandung, hingga kini pelaku tindakan anarkis tersebut belum diketahui identitasnya dan masih dalam proses penyidikan pihak Kepolisian.
Dukungan senada disampaikan beberapa ormas yang juga melalui orasi yang disampaikan para ketuanya dihalaman BIP, mereka mengecam keras terhadap tindak kekerasan yang terjadi terhadap wartawan atau siapapun dan oleh pihak manapun.
Fery, Sekjen DPD Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Jawa Barat didampingi Fathul Arif, Ketua DPC Aliansi Wartawan Indonesia Sumedang mengatakan aksi yang dilakukan mereka secara spontan, mereka berharap tindakan kekerasan itu tidak akan terjadi lagi.
“Aksi solidaritas ini spontan dari teman-teman seprofesi. Jadi, tidak direncanakan sebelumnya.Selain kami, rekan-rekan ormas BBC, Sundawani dan lainnya juga menyatakan dukungannya terhadap aksi solidaritas ini. Intinya, kami menekankan agar tindak kekerasan tidak boleh terjadi lagi dikemudian hari, dan pelakunya harus diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku ! “ tegasnya.(AWI/Teddy)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Warga Gelar Istigasah Akbar Tolak Rencana Geothermal Gunung Tampomas

28 April 2021 - 20:37 WIB

Warga di Kecamatan Buahdua dan Kecamatan Conggeang menggelar Istigasah Akbar dalam rangka menolak rencana Geothermal Gunung Tampomas, Rabu 28 April 2021.

Tiga Tersangka Pengedar Sabu dan Dua Penyalahgunaan Sedian Obat Farmasi Diamankan Satnarkoba Polres Sumedang

28 April 2021 - 19:51 WIB

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo dan jajarannya menunjukkan barang bukti hasil penangkapan dalam konferensi pers di Mapolres Sumedang, Rabu 28 April 2021.

WOM Finance Lakukan Penanaman Pohon di Sumedang, Terapkan Prokes

17 Maret 2021 - 12:57 WIB

Bus Terjun ke Jurang di Wado, Belasan Meninggal

10 Maret 2021 - 21:13 WIB

Ada Gejolak, Wagub Uu Tinjau Tambang di Desa Padakembang

7 Maret 2021 - 21:01 WIB

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pertambangan di Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (7/3/2021).

Kapten Inf. Agus Hermawan, Edukasi Pencegahan Covid-19, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

5 Februari 2021 - 19:33 WIB

Trending di DAERAH