Home / DAERAH

Sabtu, 16 Juni 2012 - 08:00 WIB

Pos Kamling Cileles Wakili Polres ke Polda



NILAI – Tim penilai dari Polda Jabar berfose dengan warga Cijeunjing setelah melakukan penilaian Poskamling Cileles yang mewakili Polres Sumedang ke tingkat Polda Jabar, Jumat (15/6).

JATIGEDE –Polda Jabar, AKBP Sri Ningtias, mengharapkan agar peran serta linmas dalam membantu mengamankan ketertiban di masyarakat agar lebih ditingkatkan.
Hal itu dikatakan AKBP Sri Ningtias saat menjadi tim penilai Pos Kemanan Keliling (Pos Kamling) di Pos Kamling Dusun Cileles, RT 03, RW 01, Dusun Cijeunjing, Desa Cijeunjing, Kecamatan Jatigede, Jumat (16/6).
“Peran serta masyarakat dalam keamanan dan ketertiban, harus ditingkatkan. Karena tidak bisa hanya mengandalkan personil kepolisian saja, karena jumlah polisi yang terbatas, saat ini saja rasionya satu berbanding 1300, artinya satu orang polisi mengayomi masyarakat sebanyak 1.300 orang,” ujar Sri Ningtias.
Sekretaris Desa Cijeunjing, Andi Sulistyo, menyebutkan pantas jika Pos Kamling Cileules lolos di tingkat Polres Sumedang dan mewakili ke tingkat Jawa Barat, karena pos kamling tersebu kegiatannya terlihat, selain itu didukung peralatan yang mumpuni dan bangunan baru sehabis direhab.
“Dari hasil penilaian dari pihak pemerintah desa, memang yang layak untuk dilombakan itu Poskamling Cileles, selain memang kegiatan poskamlingnya memang aktif, saya melihat setiap malam selalu ada roda. Juga memang kelengkapannya memenuhi syarat, ditambah dengan bangunanya yang baru selesai direhab dengan hasil swadaya murni masyarakat,” lanjut Andi.
Lanjut Andi, seminggu setelah diadakan penilaian dari tim penilai Polres Sumedang. Kabar gembira pun datang, Poskamling Cileles ditetapkan menjadi nominasi yang akan diajukan ke lomba Siskamling tingkat polda, yang dilaksanakan kemarin.
“Ya, mudah-mudahan saja kita dapat lolos sebagai pemenang,” harap Andi.(FITRI)

Baca Juga  Xenia vs Matic, Seorang luka
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bocah SD Meninggal Jatuh Dari Kersen

DAERAH

Penggarap Lahan Gunung Manglayang Harap Bantuan

DAERAH

Kecewa, Warga OTD Jatigede Bakar Rumah

DAERAH

Lahan Relokasi OTD Jatigede di Conggeang, Mulai Digarap

DAERAH

Hadapi Verifikasi Data 84-86

DAERAH

Mengais Rupiah di Jalan Rusak

DAERAH

OTD Jatigede dan Polisi malah Bentrok

DAERAH

Bagus, Sumedangonline Harus Dikelola Profesional