Home / SUMEDANG

Rabu, 1 Agustus 2012 - 17:39 WIB

OKL, Polres Sumedang Siapkan 734 Personel



Kapolres Sumedang AKBP Eka Satria Bhakti SIK
[foto:dok./so]

POLRES – Polres Sumedang menyiapkan 734 anggotanya untuk pengamanan Operasi Ketupat Lebaran (OKL),  selama H-7 sampai H+7 Lebaran 1433 Hijriah tahun 2012. Hal itu disampaikan Kapolres Sumedang AKBP Eka Satria Bhakti dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektor yang dihadiri sejumlah dinas instansi terkait, yang berlangsung di ruang rapat Cadas Pangeran, Kantor Mapolres Sumedang, Rabu (1/8)

Eka menyebutkan, menghadapi Lebaran pihaknya memprediksi peningkatan arus mudik dibanding tahun lalu sebesar 5-10 persen, dimana Sumedang merupakan Jalur Tengah arus mudik yang akan menerima limpahan arus kendaraan jika kemacetan terjadi di Jalur Pantura atau dari Jalur Selatan.

Baca Juga  Ade: Disbudpar Tunggu Hasil HAKI Kuda Renggong

“Meski jalur limpahan, sangat mungkin Sumedang justru menjadi alternative yang banyak dilalui, sebab kemacetan di Pantura maupun di jalur selatan akhirnya akan memilih jalur tengah melalui Sumedang.  Untuk itu Polres Sumedang menyiapkan berbagai strategi untuk mengatasi persoalan kemacetan,” tuturnya.

Pihaknya, lanjut Eka, telah merancang dari Jatinangor sampai Cijelag menjadi perhatian serius karena sepanjang jalur Bandung Cirebon ini memiliki banyak titik rawan baik macet maupun bencana alam.

Baca Juga  Vele Bungkam Bina Remaja 3:1

“Daerah Cadas Pangeran dan Nyalindung merupakan titik rawan longsor, sedangkan Jatinangor, Tanjungsari, Sumedang Kota, Cimalaka dan Cijelag merupakan titik yang sering terjadi macet,” jelasnya.

Polres Sumedang dalam menghadapi Operasi Ketupat Lodaya akan mengaktifkan poskonya di berbagai titik pada H-7 s.d. H+7 dan menempatkan 6 titik CCTV yaitu di depan Unpad, Pasar Tanjungsari, Simpang Pamulihan, Taman Kota, depan Mapolres dan di Cijelag.

Sayang CCTV ini hanya untuk internal Kepolisian sehingga tidak dapat diakses masyarakat luas.(AAS)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Sebuah Motor Terbakar di Sekitar KUA Cimanggung

Pilihan Redaksi

Distributor Telat Ngirim, Stok Masker di Jatinangor Sumedang Kosong
SUMEDANG - Ai Kurnia selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, menyebutkan dalam sehari untuk makan sahur dan buka puasa pihaknya menyediakan 50 porsi dari Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu).

SUMEDANG

TP PKK Citimun Sumedang Bagikan 25 Gasibu untuk Buka Puasa
Pemerintah Provinsi Jawa Barat launching pendistribusian bantuan tunai dan non-tunai bagi Kepala Rumah Tangga Sasaran (KTRS) yang terdampak penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sumedang, bertempat di Kantor Pos Cabang Sumedang, Sabtu (18/04/20).

SUMEDANG

Bantuan non-DTKS, Bupati Sumedang: Masih Divalidasi

Pilihan Redaksi

IPNAS Salurkan Bantuan untuk Ahli Waris Korban Meninggal

Pilihan Redaksi

Dua Pekerja Proyek Tanggul Jatigede tertimpa beton
Sekda Kabupaten Sumedang, Drs Herman Suryatman, M.Si menyampaikan materi saat menjadi narasumber Latihan Teknis dan Taktis PHH, Senin 23 November 2020.

SUMEDANG

Prajurit Yonif R-301/PKS Dibekali Cara Atasi Konflik Sosial di Tengah Masyarakat
Usai menggelar silaturahmi Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa mengajak rombongan meninjau agro wisata 4.610 yang ada di Markas Kodim 0610/Sumedang

SUMEDANG

Dandim 0610/Sumedang Tingkatkan Sinergi Tiga Pilar Kecamatan