Home / SUMEDANG

Jumat, 10 Agustus 2012 - 00:04 WIB

ZA, Bantah Pernyataannya Bermuatan Politis



Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Sumedang, H Zaenal Alimin.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Sumedang, H Zaenal Alimin.

DPPKAD – Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD), H Zaenal Alimin, membantah jika ucapannya dalam rapat Pendapatan Asli Daerah (PAD) di kantor DPPKAD, Rabu (8/8), sarat akan muatan politis untuk menggiring ke salahsatu bakal calon bupati Sumedang.

“Saya tak ada maksud ke arah sana, justru ucapan saya dalam momen apa pun, saat ini harus ekstra hati-hati. Alasannya, saya sadar jika saat ini wacana Pilbup tengah memanas, sebenarnya yang berpotensi penggiringan itu adalah Sekda, bukan saya. Sebab, Sekda itu kan atasan para Camat, sedangkan saya hanya sebagai Kepala Dinas,” tandas Zaenal Alimin menjawab pertanyaan wartawan yang mengkonfirmasi, dikantornya, Kamis (9/8).

Baca Juga  Tanah Proyek Perumahan Tergerus Air, Arus Lalin Sumedang-Wado Sempat Lumpuh

Sebelumnya sejumlah camat mempertanyakan kapasitas KepalaDPPKAD tersebut, yang menyebutkan jika Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (DP3) kini penilaiannya dilakukan oleh Bupati Sumedang, padahal idealnya menurut apa yang diketahui para camat, yang melakukan itu adalah Bupati melalui Sekda.

“Sebenarnya kapasitas Zaenal Alimin itu sebagai apa?, kalau Pak Sekda sudah benar-benar tak aktif karena telah mengundurkan diri terkait pencalonannya sebagai bupati, itu bisa saja terjadi. Bisa saja DP3 juga dilakukan oleh pejabat penggantinya,” ujar seorang Camat.

Baca Juga  WAWANCARA | Kang Dedi : Konsep Karuhun untuk Pembangunan

Camat itu pun mengira, ada seolah-olah ada sikap ketakutan dari sosok ZA, mereka bahkan menilai pernyataan tersebut kental akan politis. “Pak Zaenal kan salahseorang kandidat yang akan menjadi bakal calon Bupati Sumedang, apa hal itu ada indikasi penggiringan ke salahsatu balonbup, pada saat pilbup nanti? Memang ini tak salah tapi kenapa harus keluar dari sosok ZA,” terangnya.(RED/Abd)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Tim Penggerak PKK Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka, Kabuapaten Sumedang, membagikan sembako berupa nasi bungkus dari program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) pada masyarakat yang membutuhkan.

SUMEDANG

Gasibu di Desa Trunamanggala Bantu Jompo dan Lansia

Pilihan Redaksi

Harumkan nama Sumedang, Dedi Turjana masuk Tagana berprestasi tingkat Nasional
Jelang pergantian Tahun 2020 ke 2021, Teminal Tipe A Ciakar Sumedang terlihat sepi dari penumpang maupun bus yang akan berangkat ke luar Sumedang.

SUMEDANG

Jelang Pergantian Tahun 2021, Terimal Tipe A Ciakar Sumedang Sepi Pemudik
Sebanyak 360 paket sembilan bahan pokok (Sembako) dibagikan Badan Kerjasama Antar Desa Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) Kecamatan Darmaraja. Selasa, 12 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

UPDB Darmaraja Bagikan 360 Paket Sembako

Pilihan Redaksi

Atap Bangunan Gedung Serba Guna Geo Theater Rancakalong Ambruk

SUMEDANG

Aksi Damai Wartawan Sumedang
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Drs. Herman Suryatman, yang menerima kunjungan tersebut memaparkan terkait "Disruptive Innovation" (Sumedang Towards World Class Happy Digital Region)

SUMEDANG

Sekda Buton Tengah Kepincut Command Center Sumedang

Pilihan Redaksi

Rokok Sesajen Bakar Pabrik Penggergajian Kayu di Wado Sumedang, Kerugian Ratusan Juta