Home / SUMEDANG

Selasa, 16 Oktober 2012 - 09:51 WIB

PN Sumedang Gelar Sidang Perdana, Berandal Motor



Sidang pertama berndal motor di PN Sumedang.
Foto Azis/Sumeks

KOTA –  Pengadilan Negeri (PN) Sumedang, menggelar sidang pertama perkara  perusakan yang diduga dilakukan sembilan  terdakwa usia di bawah umur dari kawanan geng motor. Hal itu sesuai surat dakwaan yang dibacakan salah seorang Jaksa Penuntut Umum  (JPU) Kejari Sumedang,  Tania Avanti SH. Dalam surat dakwaan tersebut disebutkan sebelumnya diduga terdakwa telah melakukan aksi perusakan beberapa harta benda milik orang lain.

Baca Juga  Ayu Tingting di Cimungkal?

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sumedang, Suhartina Dewi SH MH mengatakan sidang pertama masih mendengarkan keterangan dari sejumlah saksi terkait perusakan tersebut. Panitera pengganti (PP) PN Sumedang,  Budi Purnawan SH  meenyebutkan sembilan terdakwa yang tengah menjalani sidang tahap awal itu yakni, Cevi Hidayat, Moh Dian, Riki Paujan,  Riki Andika, Reza Raditha, Edi Priatna, Agustian Hidayat, Raiyana Rizal dan mohamad Teguh.

Baca Juga  Antisipasi Banjir, Warga Cipadung Benahi Saluran Air

“Seorang diantara kawanan  berandalan bermotor itu masih Dalam Pencarian Orang (DPO) pihak Kepolisian. Terdakwa dijerat pasal 170 (1) KUH Pidana dan pasal 406 (1) jo 55 (1) ke 1 KUH Pidana pasal 169 (1) dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun 6 bulan,” tegasnya.
Pihaknya, memenerima pelimpahan perkara tersebut, Senin (15/10/2012) sekitar pukul 12.00 dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang.(zis)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Tersumbat Sampah, Jalan Pangantingan Banjir Bandang
Warga Conggeang memprotes masih produksinya PT. Sagara Purnama (SP) mereka khawatir bisa terpapar Corona karena di perusahaan tersebut masih hilir mudik kendaraan diduga dari zona merah Pandemik Corona

Pilihan Redaksi

Takut Corona, Warga Conggeang Sumedang Geruduk PT SP

Pilihan Redaksi

Banyak Jalan Berlubang, Ini Tanggapan Dinas PUPR Sumedang

SUMEDANG

Musrenbang, Dorong Pemerataan Pembangunan

Pilihan Redaksi

Netizen Peduli Sumedang, kritisi spanduk pelantikan kades
Sebanyak 17 warga di RW 11 Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan dialporkan terjangkit chikungunya sejak seminggu setelah Lebaran. Untuk menghindari adanya penyebaran virus tersebut Kelurahan Regol Wetan melakukan fogging. Sabtu, 4 Juli 2020.

SUMEDANG

Ada 17 Orang Terjangkit Chikungunya, RW 11 Kelurahan Regol Wetan Sumedang Lakukan Fogging
Kepala Desa Jatuhurip Deden mengimbau warganya untuk tak memakai jasa bank emok untuk keperluan keuangan. Dia menyarankan untuk dapat memanfaatkan Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) di Kecamatan Sumedang Utara.

SUMEDANG

Solusi Bank Emok, Warga Jatihurip Sumedang DimintaBeralih ke UPDB

Pilihan Redaksi

Waspada Licin, Banjir Cileuncang di Jalan Pasiringkik Sumedang