Home / Politik

Rabu, 7 November 2012 - 19:27 WIB

PKS Siap Diverifikasi Keanggotannya oleh KPU Sumedang



KPU Sumedang tengah melakukan verifikasi Parpol di DPD PKS Sumedang, Rabu (7/11).

KOTA– Ketua DPD PKS Sumedang, Ridwan Solihin SIp MSi, mengaku partainya telah siap untuk diverifikasi keanggotannya di lapangan. Hal itu setelah pihak DPD PKS Sumedang, mendapat pernyataan dari Tim Verifikasi KPU Sumedang yang melakukan verifikasi hari ini, Rabu (7/11/2012).

“Kami sudah siap menghadapi verifikasi keanggotan PKS di lapangan, karena menurut tim verifikasi yang tadi ke sini secara administrative antara yang dilaporkan ke KPU dengan di DPD PKS semua sama, tinggal verifikasi keanggotaaan PKS saja,” kata Ridwan.

Baca Juga  Batu Dua, Alternatife Paralayang Sea Games

Sebelumnya tiga anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang melakukan verifikasi partai politik di DPD PKS Sumedang, Jalan Pangeran Santri 24, Lingkungan Gending, sekira pukul 10.00 WIB.

“Kedatangan tim verifikasi hanya berlangsung sekitar satu setengah jam saja, mereka diterima langsung oleh Ketua DPD PKS Sumedang, Ridwan Solihin SIp MSi, Sekretariat Umum Yana Flandrian ST dan Bendahara Umum Drg Rahmat Juliadi berserta para ketua bidang sebanyak 15 orang,” Humas DPD PKS Sumedang, Ermi Triaji.

Tim yang datang dari KPU tersebut dikatakan Ermi, dari bagian logistic, perencanaan dan anggaran KPU yang dipimpin langsung Usman Ruhyat Shut, serta didampingi dua orang tim verifikator Hadi dan Dian.

Baca Juga  Dony Ahmad Munir Saksikan Ngoyak Lauk di Sungai Cipicung

“Tim KPU memeriksa dan mengecek berkas-berkas SK Pengurus, bukti-bukti kepemilikan gedung kantor, kesesuain KTA dan KTP Pengurus, Keterwakilan Perempuan dalam Pengurus, dan sebagainya. Alhamdulillah semua pemeriksaan berjalan lancer dan rileks,” tambah Ermi.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Verifikasi Usman, menyebutkan jika secara umum PKS sudah memenuhi kelengkapan yang diminta KPU dan sudah sesuai antara data yang ada di KPU dengan yang di lapangan. “PKS tinggal menghadapi verifikasi terkait keanggotaan di lapangan yang akan dilakukan pada tanggal 11 hingga 18 November ini,” jelas Usman.(ET)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Politik

Pol PP Darmaraja Babat Baliho
Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar menyatakan, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung akan menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangannya untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung.

Politik

Seluruh Gaji Anggota F-PDIP Kabupaten Bandung Disumbangkan untuk Penanganan Covid-19

Politik

Rinso, Terima SMS Agar Tak Ikut Cabup

Pilihan Redaksi

Dewan Serap Asiparasi Melalui Safari Jumat

Politik

PKS Jawa Barat Gelar Pemilu Raya

Pilihan Redaksi

Bawaslu Sumedang Ajak Masyarakat untuk Mengawasi Jalannya Pemilu

Politik

Ratusan Anggota PPK Untuk Pileg Dilantik

Pilihan Redaksi

Pemilih Milenial di Jabar Sekitar 30 Persen