Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 6 Agustus 2018 - 11:15 WIB

Viral Kecelakaan Tenaga Kerja di Pabrik Tekstil, Ini Tanggapan Kadisnakertran Sumedang

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Dikdik Sadikin

KEPALA DINAS SOSIAL, TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN SUMEDANG DIKDIK SADIKIN: Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Dikdik Sadikin


SUMEDANG.ONLINE, Rancamulya – Beredar informasi melalui media social facebook berkait adanya salahsatu pekerja di salahsatu pabrik Textil di Rancaekek, Kabupaten Sumedang mengalami musibah kecelakaan kerja. Informasi itu diunggah pemilik akun Chandra Erlangga.

“Asstagafirullah..
Terjadi kecelkaan kerja terkena mesin di Pt.K***tex/Pabrik Texstil
Sunguh tidak tega melihat nya smoga cepat sembuh.yh Neng 😢😢
Semoga kita semua di jauhkn dari segala mara’bahaya
Aamin Ya Rabbal Alamin
#Bandung,” tulis akun Chandra Erlangga.

Hingga berita ini disusun belum diperoleh informasi terkait kebenaran informasi tersebut, sumedangonline masih terus mencari kebenaran kabar tersebut. Sumedang Online, sudah mencoba mengonfirmasi ke pemilik akun lewat bagian comentar, namun hingga berita ini tulis belum ada jawaban.

Baca Juga  Ini Pengakuan Reza Korban Minibus Terbakar

Meski demikian menanggapi secara umum berkait dengan pengawasan tenaga kerja. Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Kabupaten Sumedang Dikdik Sadikin saat terkait pengawas, dan pengawasan tenaga kerja sudah ditarik ke Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat. “Sekarang pengawas, dan pekerja pengawasnya sudah di bawah provinsi,” kata Dikdik saat dikonfirmasi terkait informasi tersebut.

Meski belum diketahui kebenaran informasi tersebut, pihaknya akan melakukan koordinasi terkait pengawasan tenaga kerja. “Tetapi kita akan melakukan koordinasi, agar bisa bekerjasama dengan kita. Karena sekarang kewenangan pengawasan sudah berada di Provinsi. Pokoknya yang terkait dengan norma kerja semuanya ada di Provinsi, cuman kelembagaannya saja dan syarat kerja masih ada di Pemerintah Kabupaten Sumedang. Kebetulan kita berada di bawah pengawasan Balai Tenaga Kerja Wilayah IV di Jalan Soekarno Hatta, tapi tetap kita koordinasi agar mereka lebih banyak turun, karena semua permasalahan yang ada di perusahaan baik norma K3 dan segala macamnya itu kan terkait dengan pengawasan, kalau pengawasannya baik. Hal-hal demikian bisa eleminir, tidak terlalu banyak,” jelasnya. ***

Baca Juga  Bupati Sumedang Hadiri Serah Terima Jabatan Danyon Infanteri Rider 301/Prabu Kian Santang

 

 

 

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Forum Masyarakat Ormas Peduli Sumedang Tolak RUU HIP

Pilihan Redaksi

BNN Razia Tempat Hiburan di Sumedang, Ini Hasilnya

Pilihan Redaksi

Donny: Kampung Ramadan Event Terbesar GlobalTV

Pilihan Redaksi

Lansia di Cimarga Terima Sembako dari Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu
Camat Cisarua Kabupaten Sumedang, Agus Sujatmoko memastikan hingga saat ini tak ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kecamatannya. Hanya saja sebut dia, orang dalam risiko (ODR) masih ada dengan jumlah 139 orang. Kamis, 23 April 2020.

SUMEDANG

Gencar Sosialisasi Camat Cisarua Sumedang Pastikan Tak Ada ODP

SUMEDANG

Pemkab Sumedang harus Segera Bangun BUMD

Pilihan Redaksi

Jangan hanya tanam, Awel: perlu ada regulasi jelas

Pilihan Redaksi

Tangkal Radikalisme, Kodim 0610/Sumedang Gelar Lomba Lukis