Dinkes Sumedang Turunkan Tenaga Medis Ke Lokasi Banjir

Sambil gagaro, warga datangi posko kesehatan di lokasi banjir.
Sambil gagaro, warga datangi posko kesehatan di lokasi banjir.

CIMANGGUNG – Korban banjir di Kampung Cikijing, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, yang mulai menderita gatal-gatal dan pusing mendapat pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Rabu (26/12/2012).

Korban banjir yang datang ke lokasi pengobatan rata-rata mengaku sejak dua hari terakhir, merasakan gejala pusing dan gatal-gatal bahkan sebagian diantara mereka terkena diare. “Memang terlambat, tapi warga masih banyak yang membutuhkan,” kata Erah (48) warga Kampung Cikijing, Desa Mangun Arga, Kecamatan Cimanggung.

Baca Juga  Ade: Puasa, PNS Tetap Disiplin

Selain pengobatan, warga pun sebut Erah, membutuhkan makanan karena tempat tinggal mereka rata-rata tergenang air hingga persediaan makanan pun turut larut dalam air bah.

Baca Juga  DKM UNPAD Sebar Seribu Al-quran

Di tempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Retno Ernawati, membenarkan jika pihaknya telah melakukan intruksi agar segera membangun posko kesehatan di lokasi banjir. Retno pun mengklaim jika jumlah obat di puskesmas setempat sudah cukup. “Kalau kurang bisang langsung laporan ke Dinkes, kami juga menghimbau agar petugas terus memberikan laporan secara rutin perkembangan kesehatan masyarakat di lokasi banjir,” tandasnya.

Baca Juga  Ummat Kristen Di Wado Laksanakan Kebaktian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK