19 Kades Sudah Mengajukan Pengunduran Diri

KOTA – Sedikitnya 19 kepala desa yang akan mencalonkan diri menjadi bakal calon anggota legislative pada pemilu 2014, mendatang. Sudah mengajukan surat pengunduran diri ke BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa) Kabupaten Sumedang. Hal itu dikatakan Kepala Sub Bidang Pemerintahan Desa, Awan S.

Dok KPU
Dok KPU

Sebut dia, hingga tanggal 8 April lalu, yang sudah mengajukan surat pengunduran diri untuk mendapatkan SK pengunduran dari Bupati Sumedang, yakni Depala Desa Mulyajaya dan Sukajadi di Kecamatan Wado.

Baca Juga  PKS: Usung RINSO Maju Pada Pilbup

Kepala Desa Sarimekar dan Banjarsari di Kecamatan Jatinunggal, Kepala Desa Karangpakuan di Kecamatan Darmaraja, Kepala Desa Buana Mekar di Kecamatan Cibugel, Kepala Desa Conggeang Wetan di Kecamatan Conggeang, Kepala Desa Gendereh dan Buahdua di Kecamatan Buahdua, Kepala Desa Ciptasari dan Haurngombong di Kecamatan Pamulihan.

Kepala Desa Sukamaju di Kecamatan Rancakalong, Kepala Desa Padasuka dan Rancamulya di Kecamatan Sumedang Utara, Kepala Desa Cicarimanah di Kecamatan Tomo, dan Kepala Desa Ciselang dan Palasari di Kecamatan Ujungjaya.

Baca Juga  Koalisi dengan Rakyat, ZAENAL-ASEP Optimistis Menang

Terpisah, Kepala Desa Sukamaju, Ropendi, membenarkan kaitan dirinya sudah mengajukan surat pengunduran diri ke BPMPD Kabupaten Sumedang.

” Saya sudah mengajukan pengunduran diri, tapi meskipun saya mundur PKPU Nomor 7 Tahun 2013 itu tetap harus di review, karena bertentangan dengan UUD 1945 pasal 28, kenapa diberlakukan dan sosialisasinya (hanya) beberapa hari. Karena tidak benar undang-undang itu, saya sendiri tak merasa terganggu, mundur tak masalah,” kata Ropendi.

Baca Juga  Eni Hari Ini, Oom Besok

Kaitan dengan masa tugas, sebut dia ia tidak mempersoalkan apakah masa tugasnya lama atau tidak yang penting sebut dia, pencalonan dirinya itu untuk kepentingan rakyat. ”Saya akan maju terus, hanya saya akan tetap membela rekan-rekan yang masih lama jadi kepala desa. Kalau untuk saya lama dan tidak lama bukan resiko kami akan tetap maju berjuang di PDI-P,” terang dia. (ign)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK