Home / Politik

Minggu, 14 April 2013 - 21:38 WIB

19 Kades Sudah Mengajukan Pengunduran Diri



KOTA – Sedikitnya 19 kepala desa yang akan mencalonkan diri menjadi bakal calon anggota legislative pada pemilu 2014, mendatang. Sudah mengajukan surat pengunduran diri ke BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa) Kabupaten Sumedang. Hal itu dikatakan Kepala Sub Bidang Pemerintahan Desa, Awan S.

Dok KPU

Dok KPU

Sebut dia, hingga tanggal 8 April lalu, yang sudah mengajukan surat pengunduran diri untuk mendapatkan SK pengunduran dari Bupati Sumedang, yakni Depala Desa Mulyajaya dan Sukajadi di Kecamatan Wado.

Kepala Desa Sarimekar dan Banjarsari di Kecamatan Jatinunggal, Kepala Desa Karangpakuan di Kecamatan Darmaraja, Kepala Desa Buana Mekar di Kecamatan Cibugel, Kepala Desa Conggeang Wetan di Kecamatan Conggeang, Kepala Desa Gendereh dan Buahdua di Kecamatan Buahdua, Kepala Desa Ciptasari dan Haurngombong di Kecamatan Pamulihan.

Baca Juga  Ini 50 Anggota DPRD Sumedang Terpilih

Kepala Desa Sukamaju di Kecamatan Rancakalong, Kepala Desa Padasuka dan Rancamulya di Kecamatan Sumedang Utara, Kepala Desa Cicarimanah di Kecamatan Tomo, dan Kepala Desa Ciselang dan Palasari di Kecamatan Ujungjaya.

Terpisah, Kepala Desa Sukamaju, Ropendi, membenarkan kaitan dirinya sudah mengajukan surat pengunduran diri ke BPMPD Kabupaten Sumedang.

” Saya sudah mengajukan pengunduran diri, tapi meskipun saya mundur PKPU Nomor 7 Tahun 2013 itu tetap harus di review, karena bertentangan dengan UUD 1945 pasal 28, kenapa diberlakukan dan sosialisasinya (hanya) beberapa hari. Karena tidak benar undang-undang itu, saya sendiri tak merasa terganggu, mundur tak masalah,” kata Ropendi.

Baca Juga  Bacaleg Sanusi Mawi Konsultasi dengan Panwaslu, Ini yang Dibahas

Kaitan dengan masa tugas, sebut dia ia tidak mempersoalkan apakah masa tugasnya lama atau tidak yang penting sebut dia, pencalonan dirinya itu untuk kepentingan rakyat. ”Saya akan maju terus, hanya saya akan tetap membela rekan-rekan yang masih lama jadi kepala desa. Kalau untuk saya lama dan tidak lama bukan resiko kami akan tetap maju berjuang di PDI-P,” terang dia. (ign)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Bacaleg Sanusi Mawi Konsultasi dengan Panwaslu, Ini yang Dibahas

Pilihan Redaksi

Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Libatkan 14 Dokter Spesialis

Politik

Agenda Hari ini

Pilihan Redaksi

Tiga kandidat bupati daftar ke KMP, Ada kang Erwan juga

Politik

Ketua Komisi D setuju normalisasi Sungai Cicapar
Ermi Triaji selaku Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Jawa Barat

Politik

Setahun Partai Gelora, Optimistis Raih Kursi di DPRD Pada Pemilihan Legislatif Mendatang

Pilihan Redaksi

Ratusan Kyai Kuningan Dukung Uu jadi Gubernur Jabar

Pilihan Redaksi

Jelang Pilgub Jabar, Daniel Mulai Pasang Kuda-Kuda