Home / SUMEDANG

Senin, 1 April 2013 - 04:39 WIB

Ini Dia, Jadwal Pemadaman Bergilir di Sumedang



KOTA – Berkurangnya daya listrik hingga 400 MW untuk area Jawa Barat dan Banten, imbas dari adanya perbaikan menara Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di Kampung Sindang Nangoh, RT 1, RW 8, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung.

Ilustrasi. Foto:Antara

Ilustrasi. Foto:Antara

Berimbas pada pelayanan energi kelistrikan di Kabupaten Sumedang, pasalnya Sumedang akibat kejadian itu. Menurut Asisten Manager, Setiawan, harus mengurangi beban listrik hingga 200MW.

”Total pengurangan beban itu seluruhnya 400MW, namun kita di area Jabar Banten dibagi dua dengan DKI Jakarta. Jadi, pengurangan beban itu hanya 200MW,” ungkap Setiawan, Minggu (31/3).

Baca Juga  Korban Angkot Terbakar Dilarikan ke RSUD Sumedang

Karena pengurangan beban yang terbagi dua itu, pemadaman listrik bergilir pun hanya sebagian diantaranya untuk hari ini, Senin (1/4) pemadaman akan terjadi mulai pukul 09.00-12.00 untuk kawasan industri di wilayah PT Natatex, PT Hasasi. Pukul 12.00-15.00, untuk Industri dan Umum terjadi disekitar PT Yogi S, PT Daya Aditya, PT WISKA, PT BIM, PD Sandang Makmur, PT Brown Prima, PT Cimanggung Subur, ITB Jatinangir, Sepanjang Jalan raya Jatinangor, Sebagian Dangder, Cibeusi, Kiarapayung, Cisaladah, Cileles, Cilayung, Nangerang, dan Banyuresmi.

Baca Juga  Jajaran Kepolisian Sektor Cimanggung dalam Operasi Zebra Lodaya yang digelar sejak 2 hari yang lalu.

Pukul 15.00-18.00, tipe pemadaman umum terjadi di Agro Bisnis Nangorak, Pakuwon, Bayangbang Bojong Koneng, Kec Situraja, Dayeuhluhur, Cipameungpeuk, Gunasari, Sukawening dan Sebagian Regol. Sementara utnuk tipe industri, terjadi di PT Five Star, PT Merucata, PT Dewhisrt dan Sunsilon.

”Tapi pemadaman itu tak berlangsung lama. Paling lama 3 jam saja,” pungkasnya. (ign)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Reses, Ara Santuni Anak Yatim Piatu
Wakil Ketua Posko Relawan Covid 19, Desa Jatihurip Faisal yang juga pengurus Cabang GM-FKPPI Kabupaten Sumedang mengintruksikan pada jajaran GM-FKPPI untuk bersama-sama dengan kepala desa, kelurahan, bersatu untuk menjadi relawan Covid-19 di desa, kelurahan masing-masing.

SUMEDANG

GM-FKPPI Sumedang Intruksikan Anggotanya Jadi Relawan Covid-19

SUMEDANG

Wagub: Kepala Daerah Izinkan Salat Idulfitri, untuk Wilayah Bukan Zona Merah

SUMEDANG

AWAL TAHUN, PAJAK KENDARAAN BERMOTOR NAIK
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan

SUMEDANG

Pasar Tolengas Terbengkalai, Wabup Sumedang Ngaku Kecewa
Gerakan Kampanye Disiplin Pakai Masker Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Hari Ibu, Dinkes Sumedang Gencar Kampanye Disiplin Pakai Masker
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra saat secara simbolis menyerahkan bantuan dari Mantan anggota DPR RI Periode 2004-2019, Maruarar Sirait pada pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Sumedang. Jumat, 15 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Merasa Diperhatikan, Sosok Ara Dirindukan Kader PDIP Sumedang
Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan sesaat melaksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah dalam Rangka Penguatan SAKIP, RB & ZI di Lingkup Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, bertempatkan di Aula UPTD BLK Kabupaten Sumedang. Rabu, 30 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Wakil Bupati Sumedang Sebut 40 Persen Bangunan BLK Tak Layak