KABAR DARI GEDUNG NEGARA

HES-HADE Berbagi Dengan Dhuafa

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

Berbagi dengan dhuafa
Berbagi dengan dhuafa
KOTA-Hari ke-dua Ramadan, Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, H Endang Sukandar dan H Ade Irawan, menyempatkan diri di tengah kesibukannya untuk berbagai dengan anak yatim dan kaum dhuafa di rumah Dinas Bupati di Halaman Gedung Negera Kabupaten Sumedang, Kamis (11/7).
Meski hujan sempat mengguyur namun pelakansaan bhakti social itu tetap berjalan dengan normal. Acara dihadiri, beberapa kepala dinas dan Sekretariat daerah Sumedang.
“Ini merupakan acara yang diselengarakan oleh Pemkab Sumedang dan Badan Amil Zakat (BAZ) Sumedang memberikan santuanan dan buka bersama dengan anak yatim piatu,” ujar pria yang kerap disapa HES.
Sedikitnya ada 150 anak yatim yang diberikan santuan berupa bingkisan dan uang “kadeudeuh”. Dalam acara tersebut HES tampak akrab dengan anak yatim yang hadir. Ia mengimbau agar kepala dinas dan pejabat pemerintahan serta kalangan pengusaha, untuk menyisihkan sebagian dari gajinya untuk diberikan ke fakir miskin dan anak yatim.
“Kepada pejabat dan kalangan pengusaha saya imbau untuk menyisihkan sebagian gajinya untuk diberikan ke fakir miskin dan anak yatim, karena bagi muslim telah diketahui, bahwa dari sebagain harta kita adalah milik mereka, saudara-saudara kita yang kurang mampu,” terangnya.
Bahkan, HES akan mejadikan acara tersebut sebagai agenda tahunan di Pemerintah Kabupaten Sumedang yang dananya selain dari Pemda dan BAZ tak menutup kemungkinan dari warga Sumedang lainmya yang akan menyumbang.
Setelah Baksos dan buka bersama, HES kemudian Shalat berjamaah bersama tamu yang hadir, dan H.Ade Irawan di daulat sebagai imamnya. (asp)
Baca Juga  Kali Pertama Sumedang Raih Nilai Sakip B

Tinggalkan Balasan