Home / SUMEDANG

Jumat, 5 Desember 2014 - 19:47 WIB

FPKS Minta Pemkab Seriusi Perda Miras



Ilustrasi

Ilustrasi

KOTA-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di DPRD Sumedang mendesak pemerintah untuk benar-benar menegakkan Perda Nomor 17 Tahun 2003 tentang PELARANGAN PEREDARAN MINUMAN BERALKOHOL. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Sumedang Dapil 1 dari Fraksi PKS, Iwan Nugraha, kepada Tim Humas DPD PKS Sumedang, Jum’at, 5 Desember 2014.
“Kita lebih mendorong pemerintah daerah dalam implementasinya Perda yang sudah ada saja di Sumedang,” kata Iwan.
Menurut Iwan, dampak dari peredaran minuman beralkohol di Sumedang sudah sangat jelas terasa dampak negatifnya. Di Sumedang saja, beberapa hari terakhir sampai tulisan ini diturunkan sudah memakan 10 korban tewas gara-gara menenggak miras oplosan dan masih ada puluhan lain lagi di rawat intentensif gara-gara minuman miras oplosan di rumah sakit.
“Yang terpenting sekarang Pemda segera ambil langkah seperlunya jangan sampai kejadian kemarin meluas dan memakan korban lebih banyak lagi,” ujar dokter yang kini duduk di Anggota DPRD Sumedang itu.
Lebih lanjut, kata Iwan, kedepannya akan diarahkan untuk merevisi Perda yang sudah ada, supaya lebih bagus lagi dalam pengawasannya.
Mengingat dengan kenyataan korban diantaranya anak usia 11 tahun yang merupakan siswa sekolah, F-PKS menekankan kepada Dinas Pendidikan untuk meningkatkan pengawasan pelajar, terlebih dikaitkan dengan kurikulum yang mengedepankan ‘character building’.
Selain itu juga, untuk mencegah miras melalui pendekatan keluarga, F-PKS mendorong pengarus utamaan gender. “Kita juga akan mendorong pengarus utamaan gender yang telah ada di RPJMD dengan salah satu skema pengokohan ketahanan keluarga”, pungkas Iwan.

Baca Juga  Besok Nge-Youtube bareng Krisna euy

Reporter: Mamat Munandar

Baca Juga  TPT SD Peusar Longsor, Siswa Belajar di Rumah
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Korban saat penanganan di RSUD Sumedang.

Pilihan Redaksi

Disenggol saat joget, pria ini celurit Tantan

Pilihan Redaksi

Disinformasi Pasar Wado Sumedang Ditutup, Ini Keterangan dari BPD

SUMEDANG

Jabar Sediakan 66 Tempat Pertandingan PON
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang terkait dengan penyediaan APD untuk para tenaga medis di kabupaten Sumedang, Kamis (2/04/2020).

Pilihan Redaksi

[BREAKING NEWS] Stok Masker Bedah RSUD Sumedang Tersedia untuk Empat Hari Kedepan

SUMEDANG

BBM Subsidi Kudu Dapat Rekomendasi

SUMEDANG

Forkowas Berikan Sembako ke Terdampak Corona di Tanjungsari
Keluarga Besar Kiki Hakiki lebih memilih melaksanakan salat Idul Fitri di rumah seperti imbauan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Warga Sumedang Lebih Memilih Salat Ied di Rumah

SUMEDANG

Duh, Sisa Bangunan Pasar Sumedang Kota Bahayakan Pengguna Jalan