Menu

Mode Gelap

KABAR DARI GEDUNG NEGARA · 12 Jul 2016 16:14 WIB ·

Aher Minta Eka Wujudkan RPJMD Senyum Manis

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANGONLINE: H Eka Setiawan, akhirnya resmi dilantik menjadi Bupati Sumedang priode sisa masa jabatan 2013-2018. Meski pun sebelumnya Eka yang sebelumnya sebagai wakil Bupati Sumedang itu, banyak pro dan kontra. Termasuk dari mantan Bupati Sumedang, H Ade Irawan yang menunjuknya jadi wakil Bupati Sumedang.
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, meminta agar roda pemerintahan di Kabupaten Sumedang bisa berjalan lancar dan kondusif. Ia juga berharap Bupati Sumedang defenitif itu dapat segera mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),Sumedang Sejahtera, Nyunda, Maju, Mandiri dan Agamis (Senyum Manis).
“Apresiasi terhadap pencapaian kinerja Pemkab Sumedang dalam merealisaiskan belanja daerah pada tahun anggaran 2015 dengan capaian diatas 90 persen,” kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, saat melantik Eka Setiawan menjadi Bupati Sumedang sisa masa jabatan 2013 – 2016 di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (12/7) siang.
Lebih lanjut ia menyebutkan, keberhasilan itu menjadi salah satu indikator pelaksanaan program dan kegiatan yang telah direncanakan telah berjalan dengan optimal, efektif dan tepat sasaran.
“Apresiasi juga, bahwa dalam laporan hasil pemeriksaan BPK atas LKPD 2016, Sumedang pun meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Bahkan, opini WTP pun sudah diraih untuk kedua kalinya atau berturut-turut,” tuturnya.
“Pencapaian tersebut harus menjadi cermin peningkatan kinerja dan pengelolaan keuangan daerah yang wajar dan berkualitas. Tanpa menyampingkan hasil kerja keras serta prestasi yang sudah diraih, segenap steakholder pembangunan tahun ini pun Sumedang telah berusia 438 tahun,” imbuhnya. (AA/Forkowas)

Facebook Comments Box
Baca Juga  Lebaran, Penjual Kembang Dadakan Dapat Untung
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA