Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 9 Agu 2016 13:11 WIB ·

Kabar gembira Bidan PTT akan segera diangkat jadi PNS

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANGONLINE: Pemerintah akan mengangkat sebanyak 88 tenaga Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Sumedang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, drg. Agus Sekarsyah Rasjidi, ke-88 bidan PTT itu berasal dari seluruh Kabupaten Sumedang. Prioritas bidan PTT yang akan diangkat di utamakan yang bertugas di daerah terpencil atau pelosok kecamatan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) .
“Untuk Bidan PTT kan sudah penempatan, jadi tidak perlu penempatan lagi. Semua yang diangkat ini berasal dari penempatan seluruh Sumedang, terutama yang pelosok, “ ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang drg. Agus Sekarsyah Rasjidi.
Selain ditinjau dari lokasi bertugas, menurut Agus, seluruh bidan yang diangkat itu merupakan bidan yang sudah lama mengabdi menjadi tenaga kesehatan di Kabupaten Sumedang sehingga ketika ada pengangkatan, diutamakan yang masa pengabdiannya lama dan lokasi penempatannya.
” Mereka yang diangkat, sudah pasti tidak diragukan lagi pengabdiannya di bidang kesehatan dalam membantu masyarakat. Bahkan ada yang sudah belasan tahun, baru diangkat, “ sebutnya.
Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang telah mengusulkan 136 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) ke Pemerintah Pusat. Hal itu berkaitan dengan keputusan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mengangkat bidan PTT menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun 2016.
Jauh hari pihaknya sudah melakukan verifikasi data bidan PTT dari jauh hari, sebelum diminta oleh pemerintah pusat, sehingga ketiak saat ini diperlukan, dinas tidak perlu bekerja lagi untuk memverifikasi ulang.
“ Dari jauh hari kita sudah lakukan verifikasi, bahkan tak hanya bidan PTT, tapi keseluruhan, kita mempunyai data bidan PNS, dan magang secara valid. Sehingga ketika saat ini data itu diperlukan, kami sudah siap, “ terangnya.***

Facebook Comments Box
Baca Juga  Sekda Sumedang Pastikan Stock Oksigen di Puskesmas dengan Perawatan Aman
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG