Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 9 Agu 2016 13:11 WIB ·

Kabar gembira Bidan PTT akan segera diangkat jadi PNS

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Kabar gembira Bidan PTT akan segera diangkat jadi PNS Perbesar

SUMEDANGONLINE: Pemerintah akan mengangkat sebanyak 88 tenaga Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Sumedang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, drg. Agus Sekarsyah Rasjidi, ke-88 bidan PTT itu berasal dari seluruh Kabupaten Sumedang. Prioritas bidan PTT yang akan diangkat di utamakan yang bertugas di daerah terpencil atau pelosok kecamatan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) .
“Untuk Bidan PTT kan sudah penempatan, jadi tidak perlu penempatan lagi. Semua yang diangkat ini berasal dari penempatan seluruh Sumedang, terutama yang pelosok, “ ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang drg. Agus Sekarsyah Rasjidi.
Selain ditinjau dari lokasi bertugas, menurut Agus, seluruh bidan yang diangkat itu merupakan bidan yang sudah lama mengabdi menjadi tenaga kesehatan di Kabupaten Sumedang sehingga ketika ada pengangkatan, diutamakan yang masa pengabdiannya lama dan lokasi penempatannya.
” Mereka yang diangkat, sudah pasti tidak diragukan lagi pengabdiannya di bidang kesehatan dalam membantu masyarakat. Bahkan ada yang sudah belasan tahun, baru diangkat, “ sebutnya.
Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang telah mengusulkan 136 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) ke Pemerintah Pusat. Hal itu berkaitan dengan keputusan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mengangkat bidan PTT menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun 2016.
Jauh hari pihaknya sudah melakukan verifikasi data bidan PTT dari jauh hari, sebelum diminta oleh pemerintah pusat, sehingga ketiak saat ini diperlukan, dinas tidak perlu bekerja lagi untuk memverifikasi ulang.
“ Dari jauh hari kita sudah lakukan verifikasi, bahkan tak hanya bidan PTT, tapi keseluruhan, kita mempunyai data bidan PNS, dan magang secara valid. Sehingga ketika saat ini data itu diperlukan, kami sudah siap, “ terangnya.***

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Diskanak Sumedang: Waspadai Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Kurban

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Petugas Kesehatan Hewan pada Diskanak Sumedang saat melakukan pemeriksaan Kesehatan hewan di Pasar Hewan Tanjungsari. Rabu, 12 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).
Trending di SUMEDANG