Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Minggu, 30 Oktober 2016 - 06:15 WIB

Kerap banjir, warga Rancaekek minta pemerintah normalisasi sungai



SUMEDANGONLINE: Sejumlah rumah di kawasan Rancaekek, kembali tergenang banjir. Kejadian yang bukan kali pertama itu, terjadi pada Sabtu (29/10/2016), akibat meluapnya sungai Citarik dan Cikeruh.
“Ini sudah langganan terjadi, kalau hari ini (Sabtu, 29 Oktober 2016), terjadi sejak pukul 17.00 air mulai menggenang,” kata Ade warga setempat pada wartawan.
Ia menuturkan banjir yang terjadi akibat tersumbatnya saluran air oleh sampah. Warga yang panik, terlihat sempat membuat tanggul darurat dengan bebagai alat agar dapat menghambat air masuk ke dalam rumah.
Petugas Keamanan Griya Utama Rancaekek, membenarkan jika kawasannya kerap menjadi langganan banjir, ia berharap pemerintah dapat segera mengantisipasi hal itu. Dia menyebutkan, tinggi banjir di kawasan RW 9 dengan jumal 600 KK itu setinggi satu meter lebih. “Kami berharap pemerintah dapat segera melakukan normalisasi sungai Cimande, Citarik dan Cikeruh agar tidak terus terjadi banjir,” kata dia.(pit)

Baca Juga  Sebanyak 1.200 Karyawan Kontrak PT Kahatex Dirumahkan
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Polisi geledah rumah terduga bom panci
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi wabup, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa dan Danramil Tnjungkerta menyerahkan kunci kepada kakek Sa'i penerima manfaat program rutilahu dari Kodim 0610/Sumedang di Dusun Sukamulya RT 02 RW 05 Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta, Senin 5 Oktober 2020.

Pilihan Redaksi

Berkah HUT TNI ke-75, Kakek Sa’i Miliki Rumah Layak
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, H Zaenal Alimin diacara pelantikan Paguyuban Pasundan Kecamatan Cibugel, siang tadi.

Pilihan Redaksi

Mamah Dedeh ajak masyarakat Sumedang kudu Akur

Pilihan Redaksi

5.435 penari umbul pecahkan rekor ORI

Pilihan Redaksi

Media Massa Kudu Kritis

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Hasil validasi, 247 rumah tak mungkin dihuni

Pilihan Redaksi

Saban Bulan Polsek Rancakalong Gelar Apel Kesadaran Nasional

Pilihan Redaksi

Baru 36 Bakal Calon Anggota DPD yang Mendaftar, Ini Nama-namanya