Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 20 Januari 2021 - 14:42 WIB

Kartar Jabar Ingin Anggotanya Berperan Jadi Tim Sosialisasi Mitigasi Bencana di Wilayahnya

Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat H Subchan Daragana saat meninjau lokasi bencana tanah longsor dan banjir di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Rabu, 20 Januari 2021.

SUMEDANGONLINE/HO-VIE TINJAU LOKASI: Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat H Subchan Daragana saat meninjau lokasi bencana tanah longsor dan banjir di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Rabu, 20 Januari 2021.


CIMANGGUNG – Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat H Subchan Daragana mengajak sumedangonline.com/tag/karang-taruna/">karang taruna dapat berperan sebagai tim sosialisasi mitigasi di desa atau kelurahannya masing-masing. Hal itu untuk dapat mengantisipasi terjadinya bencana

“Pastikan kita jadi tim sosialisasi mitigasi di desa kita, di kelurahan kita, apa pun bencana yang terjadi. Tapi kita minimal hari ini, kita jadi bagian dari itu. Sampaikan itu kepada kepala desa terutama di RT RW yu kita cek lagi lingkungan kita masing-masing nih terlalu banyak nih yang bermasalah. Kita mulai dari kita, karng taruna,” ujar Subchan Daragana saat meninjau lokasi bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan sumedangonline.com/tag/cimanggung/">Cimanggung Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Rabu, 20 Januari 2021.

Baca Juga  Longsor, hampir putuskan akses Sumedang-Bandung

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap rekan-rekan sumedangonline.com/tag/karang-taruna/">karang taruna Kabupaten Sumedang yang telah bergerak cepat dalam penanggulangan bencana longsor dan banjir di Kecamatan sumedangonline.com/tag/cimanggung/">Cimanggung.

Fadhlan Irfan D Ketua FPKT sumedangonline.com/tag/cimanggung/">Cimanggung menyebutkan pihaknya pas hari H kejadian langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan. Disebutkan pada saat itu hingga malam hari terjadi dua kali longsor yang mengumbur puluhan orang termasuk di dalamnya Danramil Kecamatan sumedangonline.com/tag/cimanggung/">Cimanggung dan Kasie BPBD Sumedang.

Baca Juga  Tower BTS di Panday Bermasalah, DPRD: Sebelum Izin Keluar Jangan Lakukan Pembangunan

“Nah dari hal tersebut kita dari Karangtaruna berinisiatif. Karena semuanya focus ke evakuasi kita dari sumedangonline.com/tag/karang-taruna/">karang taruna focus setelah evakuasi. Menggalang dana open donasi dishare. Alhamdulillah dari tiga hari ada Rp100 juta dari warga-warga yang bersifat individu dan organisasi yang mempercayai kepada kita. Mendonasikan barang-barang itu,” ujarnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Ikut Opsih Bareng PP Cileles, Herman Bagikan Masker

OLAHRAGA

Usai Latihan Persib Gelar Tabur Bunga di TKP Wafatnya Haringga

Pilihan Redaksi

Warga Licin Keukeuh Tolak SLBN B Dijadikan Rumah Isolasi ODP

Pilihan Redaksi

Antisipasi Gugatan, Penyelenggara Pemilu Diminta Tertib Administrasi

JATINANGOR

Banjir terus hantui warga Cimanggung
Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, menghadiri acara Silaturahmi Alim Ulama di Aula Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 29 April 2021.

SUMEDANG

Jelang Raperda Ponpes, Bupati Sumedang Hadiri Silaturahmi Alim Ulama

Pilihan Redaksi

Tak Sesuai, Apdesi Wado Serahkan Surat Penolakan Bantuan Sosial KPM

FEATURE & OPINI

Mau tahu ulasan siapa Presiden RI ke Depan? Ini ulasannya