20 Jan 2021 14:42 WIB | PENULIS: Fitriyani Gunawan | EDITOR: Fitriyani Gunawan
Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat H Subchan Daragana saat meninjau lokasi bencana tanah longsor dan banjir di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Rabu, 20 Januari 2021.
sumedangonline/ho-vie/SUMEDANG ONLINE
Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat H Subchan Daragana saat meninjau lokasi bencana tanah longsor dan banjir di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Rabu, 20 Januari 2021.

CIMANGGUNG – Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat H Subchan Daragana mengajak sumedangonline.com/tag/karang-taruna/">karang taruna dapat berperan sebagai tim sosialisasi mitigasi di desa atau kelurahannya masing-masing. Hal itu untuk dapat mengantisipasi terjadinya bencana

“Pastikan kita jadi tim sosialisasi mitigasi di desa kita, di kelurahan kita, apa pun bencana yang terjadi. Tapi kita minimal hari ini, kita jadi bagian dari itu. Sampaikan itu kepada kepala desa terutama di RT RW yu kita cek lagi lingkungan kita masing-masing nih terlalu banyak nih yang bermasalah. Kita mulai dari kita, karng taruna,” ujar Subchan Daragana saat meninjau lokasi bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan sumedangonline.com/tag/cimanggung/">Cimanggung Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Rabu, 20 Januari 2021.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap rekan-rekan karang taruna Kabupaten Sumedang yang telah bergerak cepat dalam penanggulangan bencana longsor dan banjir di Kecamatan Cimanggung.

Fadhlan Irfan D Ketua FPKT Cimanggung menyebutkan pihaknya pas hari H kejadian langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan. Disebutkan pada saat itu hingga malam hari terjadi dua kali longsor yang mengumbur puluhan orang termasuk di dalamnya Danramil Kecamatan Cimanggung dan Kasie BPBD Sumedang.

“Nah dari hal tersebut kita dari Karangtaruna berinisiatif. Karena semuanya focus ke evakuasi kita dari karang taruna focus setelah evakuasi. Menggalang dana open donasi dishare. Alhamdulillah dari tiga hari ada Rp100 juta dari warga-warga yang bersifat individu dan organisasi yang mempercayai kepada kita. Mendonasikan barang-barang itu,” ujarnya. ***

Install SUMEDANGONLINE MOBILE
| Advertorial