Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 10 Maret 2020 - 20:22 WIB

Banjir Hingga Dua Meter, Genang Ruangan Kelas MA Darul Hikmah

Imbas dari meluapnya sungai Cikandung menyebabkan sebgaian ruang kelas di MA Darul Hikmah, Kecamatan Tanjungkerta kebanjiran air cileuncang. Camat Tanjungkerta, Beni Satriaji, S.Sos, dikonfirmasi SUMEDANG ONLINE melalui sambungan telepon membenarkan adanya musibah tergenangnya MA Darul Hikmah tersebut. Camat berkata, penyebab adanya banjir cileuncang karena volume air di sungai Cikandung yang besar, hingga meluap.

WHATSAPP IMAGE 2020-03-10 AT 20.08.53: Imbas dari meluapnya sungai Cikandung menyebabkan sebgaian ruang kelas di MA Darul Hikmah, Kecamatan Tanjungkerta kebanjiran air cileuncang. Camat Tanjungkerta, Beni Satriaji, S.Sos, dikonfirmasi SUMEDANG ONLINE melalui sambungan telepon membenarkan adanya musibah tergenangnya MA Darul Hikmah tersebut. Camat berkata, penyebab adanya banjir cileuncang karena volume air di sungai Cikandung yang besar, hingga meluap.


SUMEDANG.ONLINE, TANJUNGKERTA (10/3/2020) – Imbas dari meluapnya sungai Cikandung di Dusun Sukawangi, Desa Tanjung Mekar, Kecamatan Tanjung Kerta menyebabkan sebgian ruang kelas di MA Darul Hikmah, kebanjiran air cileuncang.

Camat Tanjungkerta, Beni Satriaji, S.Sos, dikonfirmasi SUMEDANG ONLINE melalui sambungan telepon membenarkan adanya musibah tergenangnya MA Darul Hikmah tersebut. Camat berkata, penyebab adanya banjir cileuncang karena volume air di sungai Cikandung yang besar, hingga meluap.

Baca Juga  Banjir Tahunan, sendimentasi Sungai Cikijing dan Cimande tinggi

“Akibat luapan sungai, karena volume air di hulu cukup besar. Tidak tertampung dan naik ke halaman sekolah pesantren,” ujar Beni.

Dikatakan Camat, tinggi muka air hingga di halaman sekolah mencapai dua meter. “Satu meter sampai dua meter, kelas sembilan anu ka keueum, dan rumah satu milik ibu Hj. Euis.”

Baca Juga  SUMEDANG BERDUKA: Bupati tinjau lokasi musibah

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Saat ini dikatakan Camat anak anak santri dan warga serta dari berbagai unsur, BPBD, Tagana, PMI serta Forkopimcam dan aparat Desa Tanjungmekar sedang melakukan bersih-bersih.

“Menurut informasi Pa Kyai Pesantren Darul Hikmah Kejadian serupa pernah terjadi pada tahun 1994, 2007 dan sekarang terjadi lagi,” imbuh dia. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

PIK Sumedang Naik Jadi 35 Miliar

FEATURE & OPINI

Bolehkah Guru “Kaya”

Pilihan Redaksi

Waspadai Bencana Warga Sukawangi Dibantu TNI Bersihkan Lingkungan

Advertorial

5 Smartwatch dengan Kualitas Mumpuni, Dijamin Bakal Bikin Tampilanmu Makin Kece!

Nasional

Ini dia para pemenang KPID Jabar Award 2016

Pilihan Redaksi

TMMD ke100, makin dekatkan TNI dengan rakyat
Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menggelar Lomba Puisi jenjang Kober/SPS dan Lomba Dongeng jenjang TK secara virtual. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021. Rabu, 11 Agustus 2021.

SUMEDANG

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Gelar Lomba Dongeng Secara Virtual
Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah Kementerian Koperasi dan UKM RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang. Kunjungan tersebut diterima Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir dan Ketua Dekranasda, Hj. Susi Gantini beserta jajaran di Induk Pusat Pemerintahan (IPP). Sabtu, 25 September 2021.

SUMEDANG

Hanung: Potensi UMKM Sumedang Miliki Potensi untuk Dikembangkan