Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Banjir Hingga Dua Meter, Genang Ruangan Kelas MA Darul Hikmah

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Imbas dari meluapnya sungai Cikandung menyebabkan sebgaian ruang kelas di MA Darul Hikmah, Kecamatan Tanjungkerta kebanjiran air cileuncang. Camat Tanjungkerta, Beni Satriaji, S.Sos, dikonfirmasi SUMEDANG ONLINE melalui sambungan telepon membenarkan adanya musibah tergenangnya MA Darul Hikmah tersebut. Camat berkata, penyebab adanya banjir cileuncang karena volume air di sungai Cikandung yang besar, hingga meluap. | FOTO:

SUMEDANG.ONLINE, TANJUNGKERTA (10/3/2020) – Imbas dari meluapnya sungai Cikandung di Dusun Sukawangi, Desa Tanjung Mekar, Kecamatan Tanjung Kerta menyebabkan sebgian ruang kelas di MA Darul Hikmah, kebanjiran air cileuncang.

Camat Tanjungkerta, Beni Satriaji, S.Sos, dikonfirmasi SUMEDANG ONLINE melalui sambungan telepon membenarkan adanya musibah tergenangnya MA Darul Hikmah tersebut. Camat berkata, penyebab adanya banjir cileuncang karena volume air di sungai Cikandung yang besar, hingga meluap.

“Akibat luapan sungai, karena volume air di hulu cukup besar. Tidak tertampung dan naik ke halaman sekolah pesantren,” ujar Beni.

Baca Juga  Porda Jabar XIII, Bupati Sumedang Bidik 10 Besar

Dikatakan Camat, tinggi muka air hingga di halaman sekolah mencapai dua meter. “Satu meter sampai dua meter, kelas sembilan anu ka keueum, dan rumah satu milik ibu Hj. Euis.”

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Saat ini dikatakan Camat anak anak santri dan warga serta dari berbagai unsur, BPBD, Tagana, PMI serta Forkopimcam dan aparat Desa Tanjungmekar sedang melakukan bersih-bersih.

Baca Juga  Bupati Sumedang salurkan bantuan ke SDN Sukasirna II

“Menurut informasi Pa Kyai Pesantren Darul Hikmah Kejadian serupa pernah terjadi pada tahun 1994, 2007 dan sekarang terjadi lagi,” imbuh dia. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan