Home / Nasional

Senin, 3 Oktober 2016 - 14:04 WIB

Tahun Baru Islam, Presiden ajak masyarakat untuk introspeksi diri



SUMEDANGONLINE: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan momentum tahun baru Islam 1438 Hijriah untuk mengintrospeksi diri. Ajakan tersebut disampaikannya melalui cuitan yang ia unggah pada akun twitter @jokowi, Minggu (2/10).
“Selamat Tahun Baru Islam 1438 Hijriah. Kesempatan yang baik bagi kita untuk introspeksi dan mawas diri -Jkw,” cuitnya sekitar pukul 10.32 WIB.
Dalam cuitan berikutnya, memperingati hari batik nasional pada 2 Oktober ini, Presiden Jokowi tak lupa mengajak masyarakat agar terus mengembangkan batik yang telah menjadi warisan budaya Indonesia yang diakui dunia. Presiden juga menyebut bahwa industri batik merupakan salah satu bentuk industri kreatif yang dapat menggerakkan ekonomi nasional.
“Kembangkan terus batik sebagai industri kreatif yang menggerakkan ekonomi nasional. Selamat Hari Batik Nasional 2016 – Jkw,” kata Presiden.
Sebagaimana diketahui, tanggal 2 Oktober telah disepakati sebagai Hari Batik Nasional. Hal tersebut dilakukan untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia. (BPMI/UN)

Baca Juga  Presiden Cek Realisasi Kenaikan Tunjangan Kinerja Babinsa
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Cianjur Tetapkan Status Tanggap Darurat
Menteri PUPR, Basuki di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Senin, 13 April 2020.

Nasional

Padat Karya Skenario Andalan PUPR Pulihkan Ekonomi

Nasional

Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2016. Menpora: Kebangkitan Sepakbola Indonesia
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil menggelar jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (27/8/20).

Nasional

Jumat, Ridwan Kamil Jalani Penyuntikan Pertama Relawan Vaksin COVID-19
Anji jalani assesmen di BNNP.

Hiburan

Hasil Assessment, BNNP Rekomendasikan Anji untuk Rehabilitasi

Nasional

Pelatihan Kawah Candradimuka Kader Pemimpin Muda Berkarakter, Menpora Tekankan Ancaman Narkoba

Nasional

Ridwan Kamil Lantik KPID Provinsi Jabar

Asian Games

Ramaikan Ajang Piala Dunia, Kemenpora Gelar Nonton Bareng dan Diskusi Terkait Persiapan Asian Games 2018