Home / FEATURE & OPINI / Pilihan Redaksi

Jumat, 12 Mei 2017 - 11:20 WIB

Bitter Sweet, Band Idola Kaula Muda



GENRE music Indie Rock mulai akrab di telinga muda-mudi dikarenakan mulai bermunculannya band-band yang membawakan lagu dengan genre tersebut. Di kota Medan sendiri salah satu band yang sukses mengibur para pendengarnya dengan genre indie rock adalah Bitter Sweet.
Band beraliran Indie Rock asal Medan ini sudah mulai aktif mengisi panggung dalam acara-acara di Kota Medan sejak Juli 2015 . sesuai dengan namanya perjalanan karir band yang berawakkan emat orang yaitu Ferri (vokalis),Satria (Bassist), Andika (Gitaris), dan Furqan (Drummer) mengalami pahit dan manis. Walau demikian setiap kepahitan maupun manis yang telah mereka lalui selalu dijadikan pengalaman berharga bagi mereka dan itulah yangmembuat mereka tetap eksis hingga saat ini.
Menjadikan music dan ngeband sebagai hobby tidak membuat Bitter Sweet hanya sekedar manggung dan membawakan lagu karya orang lain, akan tetapi mereka merasa tertantang untuk meciptakan karya sendiri dan telah mereka bawakan dalam acara-acara music bergengsi kota Medan seperti Urban Gigs, Rock Antemh, dan acara lain yang dihadiri oleh band-band asal Ibu Kota. “Kami memiliki niat untuk buat album, jadi kami berusaha,jujur dan konsisten untuk meningkatkan kreativitas kami demi mencapai niat dan mimpi kami tersebut,” ungkapan Satria selaku basis yang memiiki mimpi serta tekad untuk jadi musisi hingga kancah internasional.
Kini Band yang ke empat personilnya adalah mahasiswa Jurusan Hukum ini tengah menggarap sebuah mini album bertemakan cinta yang berjudul “Bipolar Disorder” yang akan rilis di penghujung bulan April 2017. “Lagu-lagunya tentang cinta, harapannya bisa mewakili perasaan kita anak muda,” tukas Ferri sang vokalis sambil tersenyum.
Band yang para personilnya memiliki segudag prestasi dalam bidang olahraga ini juga berharap agar album yang menyuguhkan music yang easy listening ini akan membuat para pendengar setia mereka terhibur dan dapat menebarkan genre indie rock lebih luas lagi tidak hanya anak muda Kota Medan namun juga sampai ke Ibu Kota. Dan seperti harapan setiap personil, melalui album ini mereka berharap BitterSweet Band dapat semakin dikenal di kancah industri music tanah air. “Harapannya liriknya bisa mudah dihapal, kalau banyak yang nyanyi saat kita manggung rasanya senang, terus orang-orang sekitar juga bangga, orangtua juga bangga,” kata Ferri menyampaikan harapannya.***

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar Upacara Bela Negara

Kiriman dari Friska mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Baca Juga  Kenapa Marak Pemerkosaan Terhadap Remaja?
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Sebuah truk yang melintas dilakukan penimbangan saat pelaksanaan Operasi ODOL di kawasan Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara, Selasa 8 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Lebihi Tonase, Truk Besar yang Melintas Jalan Sumedang-Wado Terjaring Operasi ODOL

Nasional

Pemerintah Pastikan Gaji ke-14 Dibayar Juni, Gaji ke-13 Juli
Sejumlah warga berada di pinggir Sungai Cimanuk lokasi pencarian seorang korban tenggelam, Rabu 19 Mei 2021 sore.

Pilihan Redaksi

Diduga Kram saat Berenang, Dika Tenggelam di Sungai Cimanuk

Pilihan Redaksi

Masuk Nisab, Baznas Sumedang Usulkan Gaji ASN ‘Dipaksa’ Dipotong Langsung

Pilihan Redaksi

Yu bantu, Dede Roun terkena tumor ganas di lehernya butuh penanganan segera

Pilihan Redaksi

Longsor Haurpakpak ancam tihang listrik

Pilihan Redaksi

Terlanjur Mudik, Warga Sukajadi Sumedang Diminta Wajib Lapor

Persib Aing

Eze Siap Jamu Persipura Jaya Pura