Ada kaitan dengan leluhur Sumedang, Margawati bakal dijadikan kampung adat

 /SUMEDANGONLINE
Sekda Zaenal Alimin saat mesat keris dalam peresmian jembatan di hulu sungai Cihonje.

SUMEDANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang H Zaenal Alimin menyebutkan di Dusun Margawati Desa Cimarga Kecamatan Cisitu banyak mengandung sejarah leluhur Sumedang, sehingga sebut dia berbagai situs dan tempat bersejarah bisa ditemukan di lokasi itu.

”Ke depannnya tidak menutup kemungkinan Dusun Margawati ini kita kembangkan menjadi destinasi wisata di Kabupaten Sumedang oleh karena itu tentu kita berharap dan insyaallah akan kita perjuangkan oleh Pemerintah kabupaten Sumedang. Dengan harapan mendapat dukungan moriil maupun materiil dari berbagai pihak untuk mewujudkan desa ini sebagai destinasi wisata baru di Sumedang,” kata Zaenal Alimin usai peresmian jembatan di hulu sungai Cihonje, hari ini (14/10/2017).

Zaenal Alimin juga berharap investor, budayawan, seniman, ahli sejarah bisa hadir untuk lebih mendalami nilai nilai sejarah dan peninggalan peninggalan sejarah leluhur Sumedang yang berada di Dusun Margawati ini. ”Ke depan Dusun Margawati kita ingin jadikan dusun wisata atau kampung wisata atau kampung adat yang lebih terkenal lagi,” sambungnya.

Diresmikannya jembatan Cihonje juga sebut dia sebagai salahsatu upaya untuk mendukung terwujudnya destinasi wisata sejarah. Selain karena alasan jembatan lama hilang tergerus banjir bandang sungai tersebut. ”Saat ini saya baru saja meresmikan sasak Cihonje yang menghubungkan salahsatu dusun di Desa Cimarga dengan dusun lainnya, yang sebelumnya terhempas terkena banjir bandang sungai Cihonje,” kata Zaenal Alimin usai acara hari ini. ***

 

Ralat: Ada kesalahan penulisan pada artikel ini tertulis Kecamatan Darmaraja, seharusnya kecamatan Cisitu. Kesalahan sudah diperbaiki.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK