Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 17:16 WIB

Ada kaitan dengan leluhur Sumedang, Margawati bakal dijadikan kampung adat

Sekda Zaenal Alimin saat mesat keris dalam peresmian jembatan di hulu sungai Cihonje.

  WHATSAPP IMAGE 2017-10-14 AT 17.14.12: Sekda Zaenal Alimin saat mesat keris dalam peresmian jembatan di hulu sungai Cihonje.


SUMEDANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang H Zaenal Alimin menyebutkan di Dusun Margawati Desa Cimarga Kecamatan Cisitu banyak mengandung sejarah leluhur Sumedang, sehingga sebut dia berbagai situs dan tempat bersejarah bisa ditemukan di lokasi itu.

”Ke depannnya tidak menutup kemungkinan Dusun Margawati ini kita kembangkan menjadi destinasi wisata di Kabupaten Sumedang oleh karena itu tentu kita berharap dan insyaallah akan kita perjuangkan oleh Pemerintah kabupaten Sumedang. Dengan harapan mendapat dukungan moriil maupun materiil dari berbagai pihak untuk mewujudkan desa ini sebagai destinasi wisata baru di Sumedang,” kata Zaenal Alimin usai peresmian jembatan di hulu sungai Cihonje, hari ini (14/10/2017).

Baca Juga  ZA: Ortu harus mempunyai keinginan untuk kemajuan anaknya

Zaenal Alimin juga berharap investor, budayawan, seniman, ahli sejarah bisa hadir untuk lebih mendalami nilai nilai sejarah dan peninggalan peninggalan sejarah leluhur Sumedang yang berada di Dusun Margawati ini. ”Ke depan Dusun Margawati kita ingin jadikan dusun wisata atau kampung wisata atau kampung adat yang lebih terkenal lagi,” sambungnya.

Diresmikannya jembatan Cihonje juga sebut dia sebagai salahsatu upaya untuk mendukung terwujudnya destinasi wisata sejarah. Selain karena alasan jembatan lama hilang tergerus banjir bandang sungai tersebut. ”Saat ini saya baru saja meresmikan sasak Cihonje yang menghubungkan salahsatu dusun di Desa Cimarga dengan dusun lainnya, yang sebelumnya terhempas terkena banjir bandang sungai Cihonje,” kata Zaenal Alimin usai acara hari ini. ***

Baca Juga  Ferra KDI sebut Zaenal Alimin orang baik dan penuh perhatian

 

Ralat: Ada kesalahan penulisan pada artikel ini tertulis Kecamatan Darmaraja, seharusnya kecamatan Cisitu. Kesalahan sudah diperbaiki.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

JATINANGOR

Truk Terperosok, Ruas Jatinangor Sempat Buka Tutup

Nasional

Menpan, Minta Instansi Gunakan Absensi Elektronik
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melakukan jumpa pers berkaitan dengan perkembangan terkini Covid 19 di Kabupaten Sumedang, Selasa, 31 Maret 2020.

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Bupati Sumedang Jumlah Positif Corona Tetap Satu Bukan Dua

Pilihan Redaksi

Tanggapi Pernyataan Kades Cimarias, Komisi I: Tak Ingin Ada Perpecahan

Pilihan Redaksi

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang Potong Hewan Kurban

Pilihan Redaksi

Tiga Paket APK dan BK Diserahkan ke Tim Kampanye Paslon

SUMEDANG

Innalillahi, rumah kakek 82 tahun ini ludes terbakar

PENDIDIKAN

Audensi dengan Bupati Sumedang Tak Membuahkan Hasil, Forum K-2 Akan Ngadu ke DPR RI