Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 13 Okt 2017 18:20 WIB ·

Lolos Administrasi KPU, PSI Sumedang Makin Percaya Diri

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

DPD PSI Kabupaten Sumedang saat mendaftar sebagai peserta Pemilu ke KPU Kabupaten Sumedang, Selasa (10/10/2017) pukul 10.00 WIB.

  PSI DAFTAR KE KPU SUMEDANG: DPD PSI Kabupaten Sumedang saat mendaftar sebagai peserta Pemilu ke KPU Kabupaten Sumedang, Selasa (10/10/2017) pukul 10.00 WIB.

SUMEDANG – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sumedang Laneup Kalanamazya mengaku bersyukur usahanya selama ini telah berhasil. Setidaknya, partai yang banyak dihuni kaum muda itu telah lolos dalam tahapan verifikasi administrasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang sebagai peserta Pemilu 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, tanda terima dari petugas pendaftaran KPU Kabupaten Sumedang, sudah diterimanya pada sekira pukul 15.07, Jumat (13/10/2017).

”Alhamdulillah hari ini menjadi Jumat keramat bagi PSI Kabupaten Sumedang. Hasil kerja keras dan keringat para pejuang muda PSI Kabupaten Sumedang, berkas kami telah diterima oleh KPU Kabupaten Sumedang dan dinyatakan clear,” ujar Laneup Kalanamazya, ketua DPD PSI Kab. Sumedang saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Kang Hasan, Siap Bantu Usaha Peternak Sapi di Jabar

Menurut Laneup hal ini tak lepas dari adanya system informasi politik (Sipol) yang dipandangnya sangat membantu dan mempercepat pemberkasan keanggotaan. System Sipol itu merupakan perkembangan teknologi yang kian baik, sebagai sebuah arah di mana suatu saat nanti Indonesia akan memiliki pemilihan umum secara online.

Diakui Laneup, sipol sangat membantu parpol membuat database keanggotaannya dengan mudah, karena salah satu kelemahan parpol saat ini adalah buruknya hubungan antara parpol dan konstituen. ”System sipol itu sangat bagus dan keren, membangun database pengurus dan tranparansi data parpol. Sehingga membuat partai memiliki data keanggotaan yang jelas. Karena yang menjadi kelemahan selama ini parpol tak tahu siapa saja anggotanya tapi dengan ini kami sekarang memiliki data yang jelas, siapa yang menjadi konstituen kami,” jelas ketua PSI Sumedang itu.

Baca Juga  Akar Rumput PKS Dukung Ermi Triaji Untuk Maju di Pilkada Sumedang 2018

Dia pun beriterima kasih pada KPU Kabupaten Sumedang yang selama ini terus memberikan masukan dan bimbingan. ”Terima kasih saya juga buat KPU Kabupaten Sumedang atas koordinasi dan kerjasamanya membimbing kami selaku partai anak muda,” tutupnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA