Home / Pilihan Redaksi / Politik

Rabu, 1 November 2017 - 18:36 WIB

Para ulama ini, dukung Daniel dampingi Ridwan Kamil



BANDUNG – Para ulama di Jawa Barat memberikan dukungan penuh terhadap Daniel Muttaqien Syafiuddin untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur 2018 mendatang.

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Faizien Garut, KH. Aceng Mimar Hidayatulloh mengungkapkan, bukan tanpa alasan pihaknya memberikan dukungan pada sosok Danel, karena sebut dia Daniel bisa menjadi wadah aspirasi para umat muslim di Jawa Barat.

Lebih lanjut dia juga menyebutkan Daniel mempunyai pengalaman dalam bidang pemerintahan selain itu yang paling penting sebut dia Daniel memiliki daraha keturunan ulama besar yang ada di Jabar. ”Jadi, Daniel ini adalah cicit dari  KH Abdul Manan yang merupakan kiyai besar di Indramayu dan beliau sangat dikenal sampai keluar daerah lainnya,” kata KH. Aceng Mimar Hidayatulloh saat ditemui di Bandung, Rabu (1/11).

Baca Juga  DP4 Diserahkan Pemkab Sumedang ke KPU

Dalam kesempatan tersebut dia mendoakan supaya keinginan Daniel menjadi Wakil Gubernur Jabar pada tahun 2018 mendatang dilancarkan. ”Kita doakan supaya nanti lancar kedepannya, mudah-mudahan cicit dari kiyai ini (Daniel Muttaqien) bisa memimpin Jawa Barat,” katanya.

Baca Juga  NU Sumedang Ingatkan Bahaya Narkoba

Di tempat sama KH Ii Nurjaman  Pengasuh Ponpes Al-Furqon Kabupaten Garut, mengungkapkan hal serupa. Dia berkeyakinan ketika Jawa Barat dipimpin cicit dari ulama besar akan ada keberkahan, setidaknya lanjut dia akan membuat kebijakan yang pro terhadap para umat muslim. ”Meski di Jawa Barat ini sudah sangat terjaga toleransi dalam beragama, namun alangkah indahnya jika dipimpin oleh orang yang punya perhatian lebih terhadap umat muslim,” katanya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Polsek Darmaraja Salurkan Air Bersih ke Pasir Kandaga

Pilihan Redaksi

Bawaslu Sumedang Minta Buka Sidalih, Alasan KPU Ada Kelambatan Upload

Pilihan Redaksi

Meski Terminal Kmp Rambut Telah Dibuka, MS Baru Akan Beroperasi 14 Juni

BISNIS

Ini Alasan Grosir di Sumedang Pilih Pasokan Telur dari Jawa Timur

Pilihan Redaksi

Belum Memiliki e-KTP, Boleh Memilih di Pilkada Serentak 2018. Ini caranya

Pilihan Redaksi

TMMD ke100, makin dekatkan TNI dengan rakyat
Bupati Sumedang dan Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny K. Anton, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Aliansi Penyelenggaraan Pernikahan Sumedang (APPS). Senin, 19 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Dinkes Sumedang Sebut Vaksinasi untuk Pelajar Sudah Dimulai

OLAHRAGA

Aksi Latihan Pesilat Indonesia di Lorong Jalan Lange Houtstraat Den Haag