Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 5 Juli 2019 - 08:16 WIB

Selamat, Sumedang Raih Penghargaan Tingkat Nasional pada Puncak Acara Harganas



KALSEL —Kabupaten Sumedang Kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Kali ini, diraih pada puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Keberhasilan Sumedang mendapat penghargaan berkat Kampung KB Desa Pasirreungit, Kecamatan Paseh, (4/7/2019).

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, mengaku bersyukur atas prestasi yang diperoleh Sumedang. Di Dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Susi Gantini, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang, Nasam, menyampaikan terima kasih dan harapan agar penghargaan ini bisa memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Sumedang untuk mewujudkan keluarga yang Samawa.

Baca Juga  Indonesia Rebut Perunggu Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

Dari Kalimantan, Bupati mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional kepada masyarakat Sumedang. “Saya mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional ke-26 kepada seluruh Masyarakat Sumedang, semoga dengan Hari Keluarga Nasional ini, menjadikan kita semua mewujudkan keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Wa Rahmah,” ucap Bupati.

Senada dengan Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang, Susi Gantini, menyampaikan rasa Syukur atas penghargaan yang diterimanya. Menurut Susi, ini adalah penghargaan terindah bagi setiap insan keluarga di Sumedang. Penghargaan ini diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat untuk mengutamakan keluarga dalam kehidupan sehari-hari. “Sehingga kualitas hubungan antar anggota keluarga dapat terjaga dengan baik,” kata Susi.

Baca Juga  Lagi, Dua Mayat Ditemukan di Jatigede Sulit Diidentifikasi

Sedangkan Nasam, yang merupakan penanggungjawab secara kedinasan dalam pengendalian penduduk dan keluarga berencana, merasakan kegembiraan tidak terhingga. “Semua lelah, kerja keras dari berbagai lapisan masyarakat terbayar sudah. Walaupun kami sadari masih ada kekurangan yang menjadi tanggungjawab bersama, namun penghargaan ini akan menjadi motivator buat kita untuk mencapai apa yang disampaikan Pak Bupati tadi, yaitu Sakinah, Mawadah Wa Rahmah,” katanya. (iwan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Disoal Masalah Paket Disinfektan Rp2 Juta, Ini Penjelasan PMD Sumedang
Bupati Sumedang, Sekda dan Kepala Bappppeda menemui Menko Marves RI, Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Rabu 2 Juni 2021 kemarin.

Pilihan Redaksi

Datangi Kemenko Marves RI, Ini yang Diminta Bupati Sumedang kepada Menteri Luhut
Bhabinkamtibmas dan babinsa memantau sejumlah lansia asal Kelurahan Talun yang antre untuk menjalani vaksin tahap pertama.

SUMEDANG

50 Lansia di Kelurahan Talun Jalani Vaksin Tahap Pertama
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk warga terdampak Pandemi Covid-19 di Kecamatan Situraja, Cisitu, dan Darmaraja. Senin, 19 Juli 2021.

SUMEDANG

Sekda Sumedang Salurkan 370 Paket Sembako di Tiga Kecamatan

Pilihan Redaksi

TBL Warga Sumedang Dibekuk Densus 88, Diduga Merupakan Murid Aman Abdurahman

SUMEDANG

Wawan Medan, Pertanyakan SK Apdesi Sumedang
DUA petugas dari PKM Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang usai melakukan penyemprotan di Balai Desa Sukamenak. Jumat, 17 April 2020.

SUMEDANG

#LawanCorona Sanitarian Minta Warga Taati Anjuran Pemerintah

Pilihan Redaksi

Lantaran Ada TMMD, Bocah Ini Kepincut Ingin Jadi Tentara