Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 19 Juni 2018 - 05:44 WIB

Panwaslu Sumedang Pantau Pendistribusian Logistik Tahap II



SUMEDANGONLINE, Kota: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang mulai melakukan pendistribusian logistic tahap ke-dua berupa kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke 26 kecamatan se Kabupaten Sumedang mulai 19 hingga 20 Juni.

Untuk kegiatan itu Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumedang akan melakukan pengawasan pada proses pendistribusian tersebut. Seperti dikatakan Ade Sunarya, anggota Panwaslu Kabupaten Sumedang saat dikonfirmasi Sumedang Online. Dikatakan dia berdasarkan surat dari KPU Sumedang bernomor 306/PP.12.1 SD/3211/KPU-KAB/VI/2018 perihal pemberitahuan pelaksanaan kegiatan pendistribusian logistic tahap 2.

Baca Juga  APK Berbau Kampanye Ditertibkan

“Untuk proses pengawasan pengecekan kembali, kami akan mengerahkan Panwascam se Kabupaten Sumedang agar mereka standby di 26 PPK tugasnya untuk melakukan pengecekkan kembali pendistribusian logistic tersebut,” kata Ade Sunarnya melalui sambungan telepon.

Dikatakan Ade, pihak Panwaslu Kabupaten Sumedang telah menginstruksikan semua panwascam untuk berkoordinasi dengan PPK dalam pengawasan ini, sehingga mereka menunggu datangnya distribusi logistik di kantor PPK.

Baca Juga  Masa Tenang, Kampanye di Medsos Terancam Pidana Pemilu

“Hal ini dilakukan agar pendistribusian ini tepat: jenis, spesifikasi teknis, kualitas, kuantitas, waktu, prosedur, anggaran dan sasaran. Yang didistribusikan oleh KPU Sumedang itu berupa kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, alat pencoblos, TPS, perlengkapan pemungutan suara lainnya. Pendistribusian perlengkapan pemungutan suara (logistik) ini dilakukan di semua tingkatan penyelenggara pemilu,” tutupnya. *** IWAN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Pameran, Jadi Ajang Promo Balonbup

Pilihan Redaksi

Wow, Bakal Ada Acara Memeluk Jatigede

Pilihan Redaksi

SIM Palsu, Kasat Lantas Minta Warga Ikut Prosuder
Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati

Pilihan Redaksi

Ketersediaan Pangan di Kabupaten Sumedang, Bappppeda: Aman
Gubernur DKI Jakarta, H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. didampingi Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM melakukan panen padi usai penandatanganan kerja sama, Jumat 11 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Pemprov DKI dan Pemkab Sumedang Jalin Kerja Sama, Hasil Pangan Sumedang Dipasarkan di Jakarta

Pilihan Redaksi

Bulu Tangkis Melaju ke Final, Ini Kata Mantan Ketua KONI Sumedang

Pilihan Redaksi

Bisa Timbulkan Masalah Baru, Akur Minta Provinsi Segera Kirim Salinan Data Pikobar ke Desa

PENDIDIKAN

Siswa SD di Sumedang Ini Ikut Gerakan Makan 100 Juta Telur