Nurhayat Lantik Empat Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan

SUMEDANGONLINE, Panwaslu – Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Sumedang Nurhayat melantik empat kelapa sekretariat di empat kecamatan  di Kabupaten Sumedang. Masing-masing kecamatan tersebut kekosongan kepala sekretariat lantaran para pihak telah mengundurkan diri.

Keempat Kepala Sekretariat Panwaslu kecamatan yang mengundurkan diri tersebut yakni Kecamatan Buahdua, Conggeang, Ganeas dan Tanjungkerta. Menurut Nurhayat bertempat di Hotel Sahid Skyland Jatinangor pihaknya telah melakukan pelantikan sekaligus memberikan arahan pada empat peganti kepala sekretariat tersebut pada 17-18 Juli 2018.

Baca Juga  Second House-Unpas Gelar Lomba Futsal

“Penetapan kepala sekretariat Panwaslu kecamatan ini berdasarkan usulan dari ketua panwaslu masing-masing kecamatan yang kepala sekretariatnya mengurunkan diri,” kata Nurhayat.

Menurut dia, hal itu penting dilakukan karena untuk menunjang kelancaran Pemilu 2019 yakni Pemilihan anggota DPD RI, DPR, dan DPRD Kabupaten dan Provinsi serta Presiden dan Wakil Presiden.

”Pengunduran diri kepala sekretariat dimaksud dikarenakan kepala sekretariat yang bersangkutan mempunyai beban kerja yang padat di instansi induknya. Serta ada juga yang kondisi kesehatannya tidak begitu baik menyebabkan beliau mengundurkan diri,” ujarnya.

Baca Juga  Panwasalu Ingatkan Dua Bacaleg PKS untuk Tak Pasang Iklan Kampanye, Ini Tanggapan Ridwan

”Kami mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala sekretariat yang mengundurkan diri atas kinerjanya selama beliau menjabat kepala sekreriat,” ungkapnya lagi.

Sebagai informasi setelah pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja evaluasi pertanggungjawaban pengelolaan anggaran dalam rangka tertib adminstrasi pengelolaan angaran dan mewujudkan pengelolaan anggaran yang akuntable dan transparan.

Baca Juga  Atikan Kasenian di Sakola, Napak dina Budaya Bangsa

Dikatakan Nurhayat, pada pelantikan dan rapat kerja tersebut dihadiri seluruh ketua panwascam, kepala sekretariat dan pengelola keuangan serta operator keuangan dengan pemateri dari unsur Bawaslu Jawa Barat dan Panwaslu kabupaten Sumedang. *** IWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK