Pilihan Redaksi, Politik

PDI Perjuangan Sumedang Gelar Seleksi Bakal Calon Legislatif

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANGONLINE, Kota: Hari ini, 20 Juni 2018, untuk kali pertama PDI Perjuangan menggelar penjaringan untuk menjadi calon legislative (caleg) baik untuk kabupaten, provinsi, maupun pusat. Termasuk salahsatunya seperti yang dilaksanakan di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang.

Pantauan Sumedang Online, para caleg terlihat antusias mengikuti tes dengan serius. Ada sejumlah wajah lama mereka yang sudah duduk di DPRD Sumedang namun tak sedikit yang pemula. Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, baik yang sudah pernah menjadi anggota legislative maupun yang belum tes nya tetap sama.

“Ini dalam rangka, salahsatu tahapannya yang akan dilaksanakan oleh PDI Perjuangan serentak seluruh Indonesia seluruh Bacaleg 2018 harus melaksanakan tes psikotes di tiap kabupaten/kota se Indonesia,” ujar Yadi.

Baca Juga  Dua Tahun Jual Sabu, Oknum Tenaga Honorer Ditangkap BNN Sumedang

Dikatakan Yadi, untuk di Kabupaten Sumedang sendiri terdapat 67 orang yang sudah mendaftar untuk menjadi bakal calon legislative dari kabupaten Sumedang. Mereka mengikuti tes psikotes, dengan cara menjawab pertanyaan pertanyaan yang diberikan secara online dan disediakan oleh DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga  KPU Jabar mulai masuk tahap krusial

Disebutkan dia, selain psikotis, peserta juga harus melengkapi persyaratan persyaratan lainnya, setelah itu akan ada penilian terkait siapa saja yang lolos. “Jadi yang terpenting bagaimana kami mengetahui loyalitas bacaleg pada partai, dedikasi dan keseriusan dalam mencalonkan. Karena bukan hanya ingin mencalonkan, tapi diwajibkan untuk memenangkan PDI Perjuangan di 2019,” ujarnya. *** IWAN

Tinggalkan Balasan