Home / Pilihan Redaksi / Politik

Rabu, 20 Juni 2018 - 14:17 WIB

PDI Perjuangan Sumedang Gelar Seleksi Bakal Calon Legislatif



SUMEDANGONLINE, Kota: Hari ini, 20 Juni 2018, untuk kali pertama PDI Perjuangan menggelar penjaringan untuk menjadi calon legislative (caleg) baik untuk kabupaten, provinsi, maupun pusat. Termasuk salahsatunya seperti yang dilaksanakan di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang.

Pantauan Sumedang Online, para caleg terlihat antusias mengikuti tes dengan serius. Ada sejumlah wajah lama mereka yang sudah duduk di DPRD Sumedang namun tak sedikit yang pemula. Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, baik yang sudah pernah menjadi anggota legislative maupun yang belum tes nya tetap sama.

Baca Juga  Dewan, Pertanyakan Bantuan Fasilitas Pendidikan Harga Miliaran

“Ini dalam rangka, salahsatu tahapannya yang akan dilaksanakan oleh PDI Perjuangan serentak seluruh Indonesia seluruh Bacaleg 2018 harus melaksanakan tes psikotes di tiap kabupaten/kota se Indonesia,” ujar Yadi.

Dikatakan Yadi, untuk di Kabupaten Sumedang sendiri terdapat 67 orang yang sudah mendaftar untuk menjadi bakal calon legislative dari kabupaten Sumedang. Mereka mengikuti tes psikotes, dengan cara menjawab pertanyaan pertanyaan yang diberikan secara online dan disediakan oleh DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga  Festival Olahraga Tradisional Gali Aset Budaya Nusantara

Disebutkan dia, selain psikotis, peserta juga harus melengkapi persyaratan persyaratan lainnya, setelah itu akan ada penilian terkait siapa saja yang lolos. “Jadi yang terpenting bagaimana kami mengetahui loyalitas bacaleg pada partai, dedikasi dan keseriusan dalam mencalonkan. Karena bukan hanya ingin mencalonkan, tapi diwajibkan untuk memenangkan PDI Perjuangan di 2019,” ujarnya. *** IWAN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Uu pilih Roma Irama untuk maju pada Pilgub Jabar

Pilihan Redaksi

Netizen Tanya Identitas Pasien Positif Corona, Ini Jawaban Dirut RSUD Sumedang

BISNIS

Harga Jengkol di Pasar Inpres Sumedang Rp 60 Ribu Per Kilogram

Pilihan Redaksi

Ketua DPD Golkar Berharap Alokasi Dana Bencana Diperbesar
Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Kemal Idris

Pilihan Redaksi

Diskominfosanditik Sumedang Bentuk Tim Antisipasi Penyebar Hoax
Berlokasi di Dusun Bojong Totor Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang satu RT terancam Longgsor akibat terdampak jalan Tol Cisundawu.

Pilihan Redaksi

Tujuh Rumah di Dusun Cibitung Amblas Diduga Terdampak Pembangunan Tol

Pilihan Redaksi

Warga Cacaban keukeuh tolak jalan tol melintas pemukiman

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

PDAM Tirta Medal sandang BUMD sehat